oleh

Resmi Launching di Sultra, Inilah Suzuki All New Ertiga yang Paling Ditunggu Konsumen

KENDARI – PT Suzuki Megaputra resmi melauncing All New Ertiga di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara  bertempat di hotel Grand Clarion, Jumat (25/5/2018). Luncur dihadapan ratusan konsumen setia Suzuki, tipe terbaru produk Suzuki ini, tampil dengan desain yang lebih canggih serta modern.

Ditemui di Lokasi acara meriah Suzuki, Branch manager PT Suzuki Megaputra Kendari, Alex Exteva mengatakan, untuk mengantisipasi kelonjakan permintaan konsumen, All New Ertiga ready stok dengan target penjualan 5000 unit se Indonesia.

“Jadi bagi konsumen yang sudah inden tidak perlu menunggu lama karena stok sudah ready tinggal menunggu retribusi pengiriman,” paparnya.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Sultra ditargetkan penjualan 25 unit perbulan.

Selain itu ada Cas Back, khusus bagi konsumen yang sudah memiliki kendaraan Suzuki dan ingin memiliki kendaraan All New Ertiga sebesar Rp 3.000.000. Promo berlaku sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Alex juga memaparkan sejumlah keunggulan Al New Ertiga  tentu memiliki  sejumlah perbedaan dari tipe sebelumnya.

“All New Ertiga memiliki desain konsep yang kuat dan elegan serta dilengkapi berbagai fitur yang sangat canggih jika dibandingkan dengan Ertiga lama serta All New Ertiga akan memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga,” bebernya.

Adapun harga dari All New Ertiga dibanderol dengan harga Rp 223.000.000 untuk tipe GL, sedangkan untuk tipe GA dengan harga Rp 208.000.000 serta tipe untuk tipe GX harganya sebesar Rp 235.000.000.

BACA JUGA: Siap-siap! Suzuki Megahputra Bakal Resmikan Produk All New Ertiga

Dari segi dimensi, All New Ertiga ini lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm dan ringan 50 kg. Desain progresif yang khas pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi, dan lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom. Bumper depan tampak lebih tinggi dan lower grille berintegrasi dengan fog lamps.

“Fitur Tombol start/stop menggantikan anak kunci sehingga memudahkan pengendara. Socket untuk portal USB 12V disediakan di bagian depan dan konsol tengah untuk penumpang yang ingin mengisi daya ponsel,” terang Alex.

Selain itu, All New Ertiga memiliki fitur keselamatan, antara lain dual SRS Airbag, pengait Isofix untuk keamanan anak kecil, Smart Entry, Immobilizer, dan Security Alarm. Sistem pengereman Ertiga lama hanya menggunakan Antilope Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution.

“Sementara Ertiga baru ditambah ESP (Electronic Stability Program) dan TCS (Torque Control System) yang mengendalikan laju kendaraan,” tegasnya.

Ia menuturkan, fitur tersebut diklaim akan meningkatkan keamanan berkendara, apalagi bagi pengemudi baru. ESP membantu supaya berbelok lebih aman sehingga tidak terjadi Oversteer dan Understeer.

“Ada pula fitur HHC (Hill Hold Control) yang berfungsi untuk menahan laju kendaraan selama dua detik. Ini memberi waktu kepada konsumen untuk memindahkan dari pedal rem ke pedal gas. Jadi mobil tidak mundur atau bergerak ke bawah saat di turunan,” tutupnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini