oleh

Resmi Nahkodai Perumda Pasar, Saipuddin Target Tahun Pertama Beri PAD Bagi Pemkot Kendari

-NEWS-427 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Setelah menjalani berbagai proses seleksi oleh panitia seleksi, calon direksi, dan Dewan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) pasar Kota Kendari, Saipuddin secara resmi terpilih sebagai direksi Perumda pasar kota Kendari.

Proses pelantikannya dilakukan langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari pada Jum’at, (30/09/22). Sulkarnain mengharapkan, dengan adanya Direksi dapat mengoptimalkan potensi pasar, khususnya pasar tradisional yang ada di Kota Kendari.

Menurutnya, itu merupakan tantangan baru bagi Direksi Perumda pasar, pasalnya saat ini pasar harus semakin update dengan kemajuan teknologi.

“Itu yang kemarin mereka sudah paparkan dan kita sudah tuangkan itu dalam bentuk komitmen target kinerja. Mudah-mudahan betul betul apa yang disampaikan kemarin bisa dilakukan,” harapnya.

Baca Juga : Diakhir Masa Jabatan, Wali Kota Kendari Kembali Lantik Sejumlah Pejabat Pemerintahan

Sementara itu Direksi Perumda pasar terpilih, Saipuddin mengatakan, kedepannya Perumda pasar akan mengoptimalkan potensi pasar, agar pasar di Kota Kendari dapat menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yang menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Hal yang akan kita lakukan adalah memaksimalkan semua potensi yang ada di pasar, agar betul-betul dapat menghasilkan atau jadi pendapatan bagi Pemerintah Daerah,” katanya.

Dia melanjutkan, Perumda pasar ini akan mengelola kurang lebih 12 pasar yang ada di Kota Kendari, dan yang menjadi tantangan adalah perkembangan teknologi.

“Upaya kita nanti dengan adanya teknologi ini menjadi potensi, untuk memaksimalkan kinerja Perumda pasar,” jelasnya.

Dirinya juga menargetkan, di tahun pertama masa jabatan akan memberikan sumbangsih PAD kepada Pemkot Kendari.

 

Reporter: Dila Aidzin