oleh

Resmikan Bangfas Sarpras, Kapolda Sultra Semprot Bawahannya

-FEATURED, Kendari-61 dibaca

KENDARI – Dalam peresmian Bangunan Fasilitas Sarana dan Prasarana (Bangfas Sarpras) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (29/12). Kapolda, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto sempat menyemprot para Komandan Kepolisian yang diakibatkan tidak merawat fasilitas berupa mobil patroli.

Dalam sambutannya Andap mengungkapkan, berbagai mobil patroli yang menjadi fasilitas para anggota Kepolisian kurang mengalami perawatan. Bahkan kata Andap, dalam pembersihannyapun tidak diperhatian.

Padahal menurutnya, fasilitas mobil patroli sangat perlu diperhatikan dan dirawat. Karena itu menyangkut pelayanan terhadap masyarakat juga sebagai alat untuk memudahkan Kepolisian dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom.

Pramuka

“Sebagai seorang Komandan, tolong konsen terhadap hal-hal seperti itu, mobil sudah ada tidak pernah dilap, panasi juga tidak, bensinnya diambil itu buat apa,” ujar Andap dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, sebagai seorang Komandan Kepolisian haruslah tegas dalam kepemimpinan dan dapat menjadi contoh bagi para anggotanya.

Lebih lanjut Andap menerangkan, amanat yang telah diberikan haruslah dikerjakan secara tuntas. Karena, itu adalah suatu pertanggungjawaban terhadap publik.

“Karena berbicara amanat itu, pertanggungjawabannya secara publik. Mungkin kita bisa bohong, tetapi pertanggungjawaban dihari akhir tentu kita tidak bisa bohong lagi,” jelas Jenderal Berbintang Satu itu.

Salah satu bangunan yang diresmikan oleh Kapolda Sultra. (Foto: Ruslan)

Andap berharap, agar fasilitas yang telah diamanatkan kepada para Pejabat Kepolisian tersebut dapat lebih dijaga dan dirawat agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Sekali lagi saya berharap, jaga dan rawat hingga usia pakai bisa menjadi lebih panjang dan kemudian berdayakan fasilitas yang ada,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebanyak 11 Bangfas Sarpras telah diresmikan. Berikut daftarnya; (1) Rujab Kapolda Sultra, (2), Rujab Wakapolda, (3), Rumdin Irwasda, (4), Rumdin Para Karo, (5), Rumdin Para Kabid, (6), Rumdin Koorspri/Kasetum/Kayanma, (7), Kantor SPKT Polda/Polres, (8), Rumdin Para Kapolsek, (9), Rumdin BA/TA Brimob, (10), Rumdin BA Polsek, dan (11), Barak Siaga Res Muna.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

Terkini