oleh

Resmikan Gedung Baru, BI Sultra Ingin Maksimalkan Layanan

-NEWS-66 dibaca

KENDARI – Gedung baru Bank Indonesia (BI) Cabang Sulawesi Tenggara resmi dibuka secara virtual oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo Rabu, 01 Desember 2021. Gedung Kantor BI Sultra ini terletak di kawasan Bumi Praja Andunohu.

Kepala BI Sultra, Bimo Epyanto mengatakan dengan diresmikannya kantor yang baru ini pihaknya bisa melaksanakan tugas-tugas dengan lebih baik.

“Kepindahan kami kesini bukan sekedar pindah kantor namun lebih bisa bagaimana mana kami bisa memanfaatkan fasilitas ini dan bisa melaksanakan tugas kami dengan lebih baik lagi,” ungkap Bimo Epiyanto.

Bimo mengungkapkan dengan dukungan fasilitas yang memadai bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada masyarakat.

“Kemudian kami bisa juga lebih lagi memberikan masukan dan kajian bukan hanya pada pemerintah provinsi dan kota namun lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pihak perbankan,” tuturnya.

Ia menyebut, luas tanah yang digunakan untuk pembangunan gedung ini sekitar dua hektar dengan tingkat bangunan 4 lantai.

“Dengan tujuan dilantai satu lebih difokuskan pada pengorderan uang untuk melayani masyarakat dengan tujuan menyetor dan mengambil uang. Sementara lantai dua adalah lobi dan lantai atas perpustakaan umum dan disebelah kanan untuk layanan melayani perbankan. Lalu lantai tiga ruang kerja dan rapat dan lantai empat untuk aula pertemuan,” jelasnya.

Diketahui kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas turut mendamping beserta sejumlah jajaran pejabat di lingkup pemerintah provinsi Sultra. Turut hadir pula, Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi dan anggota Komisi XI DPR RI Haerul Saleh hadir secara virtual.

 

Penulis : Sardin.D

Terkini