NEWS

Respon Penahanan Johnny Plate, Surya Paloh Kumpulkan Elite Partai NasDem

9178
×

Respon Penahanan Johnny Plate, Surya Paloh Kumpulkan Elite Partai NasDem

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengumpulkan sejumlah pengurus elit DPP Partai Nasdem sore ini, Rabu 17 Mei 2023.

Santer disebut, pengumpulan pasukan yang dilakukan Surya Paloh berkaitan dengan penetapan tersangka dan penahanan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard.

Sebagaimana diketahui, selain menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard juga merupakan Sekretaris Jendral Partai NasDem.

Salah satu pengurus elit Partai Nasdem yang turut dipanggil untuk mengikuti pertemuan pada sore ini, yakni Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

“Barusan ditelepon Pak Surya. Terkait Pak Plate belum tahu ini saya harus ke DPP dulu,” ujar Willy di UMJ, dilansir dari CNN Indonesia.

Meski tidak membantah soal pemanggilan untuk pertemuan di Kantor DPP Partai Nasdem, Namun Willy enggan mengaitkan pertemuan ini dengan penetapan tersangka terhadap Johnny G. Plate.

Willy pun enggan mengaitkan penetapan tersangka rekan separtainya itu dengan momentum politik yang saat ini, khususnya pencalonan Anies Baswedan.

“Ya kita lihat lah nanti, kita enggak bisa berpraduga ya. Kita lihat ya, ranahnya hukum apa, ranahnya politik apa?” tuturnya.

Menurutnya, pihanya hanya memastikan proses hukum yang sedang berjalan tidak akan mengganggu Partai NasDem menghadapi Pemilu 2024.

“Enggak. Enggak ada hubungannya dengan pencalegan, pencapresan. Kita tunggu lah,” ucapnya.

Belum diketahui pasti siapa saja elite NasDem yang langsung dikumpulkan oleh Surya Paloh pada pertemuan sore ini hari ini.

Redaksi

You cannot copy content of this page