oleh

Ribuan Massa Hadiri Kampanye AMAN di Baubau

-FEATURED-600 dibaca

KENDARI – Kota Baubau menjadi lautan manusia pada Kamis 21 Juni 2018, diperkirakan ratusan ribu pendukung dan simpatisan pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) hadir pada kampanye terbuka itu.

Hal ini dibeberkan oleh Direktur AMAN Center, Laode Rahmat usai kampanye akbat tersebut.

“Partisipasi warga Buton Raya luar biasa ini diluar dugaan dan membuktikaan AMAN masih menjadi pilihan favorit masyarakat Buton,” tulisnya saat dikonfirmasi via WhatsAppnya.

Lanjut Rahmat, kampanye yang digelar di lapangan Baubau itu penuh sesak karena padatnya pendukung dan simpatisan AMAN.

Pihak AMAN Center menilai ada beberapa faktor kunci mengapa warga Buton fanatik dengan pasangan nomor urut 1 (AMAN).

“Pertama, Ali Mazi merupakan putra terbaik Buton, kedua visi dan misi AMAN sangat menyentuh kebutuhan masyarakat Buton saat ini. Ketiga ada kerinduan masyarakat terhadap AMAN dan tentu saja ini menjadi “doping” masyarakat untuk mendukung AMAN dan keempat AMAN merupakan pasangan yang anti korupsi serta tidak melestarikan dinasti dan bukan bagian dari dinasti yang korup,” urai laki-laki yang kerap disapa Odet Buyung ini.

Rahmat juga menyebutkan, masyarakat yang menghadiri kampanye akbar tanpa di bayar atau dimobilisasi oleh tim.

“Kami optimis memenangkan pertarungan dalam pilgub nanti di Buton Raya dan Sultra secara keseluruah, sebab dari kampanye yang digelar tadi tidak ada massa “rentalan”,” tegas Odet.

Ia menilai, bagi masyarakat Buton kemenangan Aman merupakan kebanggan yang istimewa juga ada teriakan histeris masyarakat ketika berada di tengah-tengah paslon menjadi pemantik semangat masyarakat, semangat ini merupakan semangat kemenangan.

“Kami tidak takabur tapi optimisme sangat penting dalam perjuangan. Potret kehadiran masyarakat Buton Raya merupakan indikasi kemenangan AMAN di Buton Raya,” pungkas Rahmat.

Reporter : Rahmat R.

Terkini