oleh

Ribuan Masyarakat Bombana Selesai di Vaksin Covid-19

 

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara melaksanakan progam pekan vaksinasi Covid-19 mulai 19 Juni hingga 26 Juni 2021. Program vaksinasi tersebut dilakukan kepada seluruh masyarakat umum di 22 Kecamatan di daerah itu.

Tempat pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 ditentukan oleh masing – masing pemerintah desa atau kelurahan yang ada di wilayah itu.

Dari data yang diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana masyarakat yang terdata mengikuti vaksin sebanyak 2.830 orang. Namun yang baru tervaksin sebanyak 2.557 orang saja.

“266 orang lainnya masih berstatus tunda, karena setelah discrening ada kendala, sehingga mereka belum bisa divaksin,” kata Kadis Kesehatan Bombana, Darwin dalam keterangannya Minggu, 20 Juni 2021.

Ia mengungkapkan tergat masyarakat Bombana yang akan divaksin dalam program tersebut sebanyak 14.504 orang

“Sejak Sabtu kemarin, yang sudah divaksin sekitar 20.81 persen dari target yang telah ditentukan,” bebernya.

Menurutnya, antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Hal itu dikarenakan pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan telah mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dengan baik.

Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bombana ini juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

“Mari bersama-sama kita menyukseskan pekan vaksinasi Covid-19 di wonua Bombana. Dan walaupun sudah divaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (b).

Terkini