oleh

Ribuan Warga di Tiga Kecamatan di Konut Terima Bantuan Sembako

-NEWS-59 dibaca

Reporter: Mumun

WANGGUDU – Tim gugus tugas pencegahan Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan sembako, bio sel pengganti disinpektan dan bio imun untuk warga di tiga kecamatan.

Wilayah kcamatan tersebut yakni kecamatan Lasolo, Lasolo Kepulauan (Laskep) dan Molawe. Untuk di Lasolo jumlah paket yang diserahkan sebanyak 1.171 paket, Lasolo Kepulauan 575 paket dan Molawe 1.390 paket.

Untuk Kecamatan Lasolo dan Lasolo Kepulauan, tim gugus yang dipimpin Bupati Ruksamin dan Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum menyerahkan bantuan di balai pertemuan Desa Belalo, sedangkan di Molawe diserahkan di Pantai Desa Bandaeha.

Bupati Konut, Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Konut melalui gugus tugas pencegahan Covid-19 akan terus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada desa yang telah membentuk tim gugus pencegahan Covid-19 di desa. Sembako ini tujuannya agar masyarakat tetap di rumah, kalau terpaksa keluar patuhi protokol kesehatan,” katanya, Senin 20 April 2020.

Salah satu langkah pencegahan Covid-19 di Bumi Oheo, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini, pihaknya memerintahkan Dinas Pariwisata dan Cawat Wawolesea untuk menutup wisata permandian Air Panas Wawolesea.

“Hari ini, Senin 20 April 2020 kita resmi menutup wisata Air Panas Wawolesea. Ini langkah antisipasi pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, tujuh dari 13 kecamatan yang ada telah menerima bantuan sembako, bio sel pengganti disinpektan dan bio imun. Diantaranya, Kecamatan Motui, Sawa, Lembo, Wawolesea, Lasolo, Laskep dan Molawe.

Terkini