NEWS

Rider Motor Trail Asal Sulsel Hingga Kalimantan Bakal Jelajahi Alam Konawe, Dilepas Bupati KSK

957
×

Rider Motor Trail Asal Sulsel Hingga Kalimantan Bakal Jelajahi Alam Konawe, Dilepas Bupati KSK

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) melepas ratusan rider pencinta motor trail dalam kegiatan adventure jelajah alam Konawe.

Kegiatan ini sendiri menjadi agenda yang mengawali seluruh rangkaian puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Konawe, Sabtu (25/2/2023).

Ketua Panitia HUT ke-63 Konawe, Tam Sati Sam mengatakan, jelajah alam Konawe bertujuan memacu semangat olahraga sekaligus mencari bakat rider berprestasi.

“Kegiatan ini menjadi wadah positif untuk menyalurkan hobi bagi penggemar motor trail, diharapkan dapat juga menjadi media promosi destinasi-destinasi yang ada karena dengan bentang alam yang sangat beragam seperti hutan, perbukitan, rawa, dan sungai masih banyak yang perlu dieksplor,” jelas Tam.

Selain itu, Tam juga menyebut tujuan lain dari pelaksanaan Adventure Jelajah Alam Konawe ini untuk mempererat tali persaudaraan sesama rider motor trail.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Jelajah Alam Konawe, Jahiudin menjelaskan kegiatan ini melibatkan kurang lebih 600 rider, tidak hanya dari Konawe tapi juga daerah lainnya.

“Para rider ini beberapa dari luar daerah seperti Luwu Timur, Morowali, Masamba, dan Kalimantan,” jelas Jahiudin yang juga Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Konawe ini.

Jahiudin mengurai, secara teknis trail adventure jelajah alam Konawe akan menempuh jarak ribuan meter melintasi Desa Sendang, Desa Puosu, BTN Wawonggole, Desa Puuroda, kemudian Desa Olo Oloho.

“Kita bagi dua jalur, untuk jalur eksekutif dilewati para pemula dan untuk pejabat-pejabat, sedangkan jalur extreme dilewati oleh rider yang senior,” ujarnya.

Untuk jalur eksekutif, dipimpin oleh Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, sedangkan jalur extreme dipimpin Pj. Bupati Mubar, Bahri yang turut serta dalam kegiatan ini.

You cannot copy content of this page