FEATUREDKendariPOLITIK

Ridwan Bae Bakal Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan AMAN di Pilgub

595
×

Ridwan Bae Bakal Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan AMAN di Pilgub

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas dengan akronim AMAN mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra periode 2018-2023, pada Rabu (10/1/2018).

Ali Mazi mengatakan, bahwa dari seluruh persyaratan yang ditentukan oleh Undang Undang, dinyatakan memenuhi persyaratan dan resmi juga sah sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Jadi setelah sekian jam, kurang lebih satu setengah jam tadi melakukan verifikasi faktual oleh KPU Sultra dan dinyatakan Ali Mazi-Lukman Abunawas telah sah menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” ucap Ali Mazi dengan nada semangat.

Lanjut Ali Mazi, sesuai amanah partai yang memberikan tugas kepada dirinya  dan Lukman juga kepada masyarakat, tentu pihaknya akan bekerja keras untuk tidak mempermalukan para partai pengusung.

“Saya yakin dan percaya Ali Mazi dan Lukman Abunawas adalah pilihan masyarakat Sultra,” tegasnya.

Selain itu Ali Mazi menyampaikan, pihaknya akan melakukan konsolidasi dari tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan, Kelurahan, sampai pada tingkat Provinsi.

“Hampir semua para tokoh yang mendukung, termasuk mantan Gubernur Sultra Nur Alam ada juga Abdul Rahman Farisi (ARF) dengan Ketua Nasdem Kolaka Timur yang juga sebagai Bupati dan disini kita bekerja sama, bahu membahu, melangkah memenangkan pertarungan ini,” bebernya.

Sementara Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae yang juga ikut mendampingi AMAN menuturkan, semua data yang dibutuhkan untuk menjadi syarat sebagai calon telah selesai dan diterima. Maka dari itu lanjut Ridwan, sekarang tinggal perjuangannya saja.

“Tentu kami Partai Golkar dan saya yakin juga Partai Nasdem, Partai PBB juga sama di bawah pergerakan saudara Ali Mazi-Lukman Abunawas akan bekerja maksimal,” terangnya.

Sebagai Ketua Golkar Sultra, Ridwan Bae mengintruksikan kepada seluruh simpatisan Golkar untuk berjuang, mengajak, dan mempengaruhi pikiran masyarakat untuk bersama memperjuangkan dan memilih saudara Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan datang.

“Saya percaya dua tokoh ini akan mampu mengangkat harkat masyarakat Sultra dan saya percaya pula mereka ini akan bekerja maksimal buat daerahnya,” ucap Ridwan dengan nada tegas.

Ridwan Bae juga menitip harapan, bahwa Sultra ini membutukan orang-orang yang dapat bekerja keras dan membuang rasa perbedaan.

“Jangan membeda bedakan etnis karena kita ini adalah NKRI dan di Sultra ini, ada banyak yang dari berbagai daerah lain di luar Sultra seperti, Selawesi Selatan, Bali, NTT, NTB, Jawa dan seterusnya,” harapnya.

“Saya juga percaya dua figur ini memiliki jiwa nasionalisme,” pungkasnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page