Ridwan Bae: Jembatan Bahteramas Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Anggota Komisi V DPR RI Ridwan Bae menegaskan, Jembatan Bahteramas Teluk Kendari akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Agustus 2020 mendatang.

Rencananya, kata Ridwan, peresmian jembatan ini juga akan digelar bersamaan dengan peresmian Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

“Direncanakan bulan delapan kalau tidak ada hambatan bersamaan dengan Bendungan Ladongi,” kata Ridwan Bae saat ditemui di Pelabuhan Bungkutoko, Kamis 4 Juni 2020.

Lanjutnya, pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di seluruh daerah di Indonesia termasuk Sultra diperkirakan tidak akan menggangu jadwal peresmian tersebut.

“Nanti kita akan lihat perkembangannya, sementara jadwalnya seperti itu dan yang terpenting adalah nanti melihat kesiapamn Presiden Jokowi,” terang Ridwan.

Mantan Bupati Muna dua periode ini, menyebut untuk presentase pembangunan Bendungan Ladongi sendiri sudah bisa diresmikan bersamaan dengan Jembatan Bahteramas sesuai jawdal yang telah ditentukan.

Ridwan juga menyinggung Bendungan Pelosika yang pemabasannya sudah sampai di Kementrian PUPR. “Kalau Bendungan Pelosika sudah dalam proses karena akan dimulai pada tahun 2021. Saat ini dalam proses pembesan lahan dan masih berlanjut,” tandasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda