oleh

Ridwan Bae Sukses Perjuangkan Pembangunan Jembatan Penghubung Buton-Muna dan Kendari

KENDARI – Kerja keras Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae dalam memperjuangkan pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Buton-Muna dan Kota Kendari, berbuah manis.

Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. Sugiyartanto, telah menyetujui dan siap menganggarkan perencanaan pembangunan jembatan penghubung antara daratan Pulau Buton dengan Pulau Muna melalui Baruta.

“Alhamdulillah telah disetujui dan siap dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019 tentang penganggaran melalui rapat antara anggota komisi V DPR RI dengan Ditjen Bina Marga,” kata Ridwan Bae melalui pesan Whatsapp-nya, Senin (29/10/2018) malam.

Ridwan memaparkan, jembatan tersebut akan melewati wilayah Kecamatan Tampo, Muna hingga Toli-toli, Konawe Selatan (Konsel).

“Saya mohon dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra maupun Pemerintah Kabupaten/Kota yang dilalui program ini, agar memberikan kemudahan kepada Kementrian PUPR demi kelancaran rencana dimaksud, karena ini semua perjuangan hanyalah untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Suwesi Tenggara, ” ujar Ketua DPD Partai Golkar Sultra.

Rencana pembangunan jembatan, lanjutnya, dan jalur Kereta Api akan dipadukan karena keduanya akan dianggarakan pada 2019 mendatang melalui APBN.

“Semua akses transportasi, baik di kepulauan maupun di daratan, sudah diperjuangkan. Insya Allah mulai tahun 2019, sudah mulai tahapannya. Tentu perjuangan ini butuh pengawalan dan pengawasan bersama, dan diperlukan juga kerjasama antara semua pihak,” tutupnya.


Redaksi


Terkini