oleh

Roni Muchtar Dilantik Sebagai Sekda Baubau

-BAUBAU, FEATURED-137 dibaca

BAUBAU – Teka-teki siapa yang bakal menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau akhirnya terjawab sudah. Hari ini Rabu 24 Janiari 2018, Pukul 03:00 Wita, Roni Muchtar resmi dilantik sebagai Sekda definitif di Aula Kantor Walikota.

Walikota Baubau, AS Tamrin menuturkan, setelah terjadi kekosongan dalam waktu cukup lama pada jabatan Sekda, akhirnya pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau resmi melantik Sekda definitif.

“Hari ini (Rabu, red), jabatan Sekda definitif resmi dilantik. Setelah melewati serangkaian tahapan, maka saudara Roni Muchtar dinyatakan layak dan memenuhi syarat untuk menjabat sebagai Sekda,” kata Tamrin dalam sambutannya, Rabu (24/1/2018).

Kata dia, untuk berhasil menjadi Sekda definitif, banyak tahapan yang tidak mudah dilalui. Seperti persyaratan kondisi kesehatan, umur dan paling penting pengalaman dalam menjabat dipemerintahan.

AS Tamrin juga menyampaikan, agar Roni Muchtar dapat melaksanakan tugas dengan baik, terutama koordinasi lintas sektor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Karena Sekda merupakan jenderal dari PNS (Pegawai Negeri Sipil, red), maka saya harap Roni Muchtar dapat mengawal dan menjaga netralis PNS karena saat lagi tahun politik,” paparnya.

Tamrin juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada mantan Kepala Bappeda dan Kadis Perhubungan tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Roni Muchtar telah terpilih dan dilantik sebagai Sekda definit Kota Baubau. Semoga dapat menjalan jabatan tersebut dengan amanah,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: kardin

Terkini