FEATUREDPOLITIK

ROSY Siap Tarung di Pilwali Baubau 2018

382
×

ROSY Siap Tarung di Pilwali Baubau 2018

Sebarkan artikel ini

BAUBAU –  Ketua DPC PKB Baubau, Feto Daud, mengatakan sosok Roslina Rahim dan Laode Yasin Mazadu yang diusung oleh DPP PKB merupakan Bakal Calon paling inspiratif yang mampu mengemban tugas sebagai Walikota Baubau selanjutnya.

“Ini bukan sekedar percaturan Politik tetapi dua tokoh tersebut merupakan yang paling ideal meski mereka bukan dari kader Partai,” ujarnya, (30/10).

Sementara itu, Sekretaris DPC Hanura, Fajar Ishak Jaya, menyatakan dukungan untuk Roslina Rahim dan La Ode Yasin Mazadu (ROSY) sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau di 2018 sudah final. Itu tertuang dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Oddang dan Sekretaris Jenderal DPP Hanura, Syarifuddin Sudding.

“Penetapan SK Partai Hanura ditetapkan di Jakarta pada 11 Oktober 2017 lalu. Bukan itu saja, Partai kami pun telah menyiapkan kebutuhan syarat untuk mendaftar di KPU sehingga pasangan ini tidak perlu lagi bolak balik ke Jakarta,” tandasnya.

Calon Wakil Walikota Baubau La Ode Yasin Mazadu, menuturkan sampai dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Partai Hanura dan PKB merupakan sebuah proses cukup panjang.

“Terjawab sudah teka-teki apakah ROSY akan mendapat dukungan Partai untuk bertarung dalam Pilwali nanti. Inilah calon Walikota kami 2018 selanjutnya,” jelas Wakil Ketua DPRD Baubau itu.

Yasin juga menambahkan, mendapat dukungan PKB dan Haruna bukanlah perkara mudah, sebab dalam perjuangannya banyak yang ingin menghambat langkah mereka agar tidak dapat berkompetisi pada pilkada 2018.

Calon Walikota Baubau, Roslina Rahim, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dua Partai yang telah mempercayakan dia bersama Yasin Mazadu untuk berkompetisi di Pilwali.

“Parjuangan kami tidaklah mudah untuk mendapat kepercayaan dua Partai besar ini. Kami mulai dari nol, karena itu kami akan berjuang sepenuhnya memenangkan perhelatan Pilwali,” tegas Roslina.

Wanita yang juga Ketua DPR Kota Baubau tersebut optimis dapat berjuang dan memenangkan Pilkada kedepan untuk kemajuan Kota Baubau pada periode 2018 – 2023.

“Saat ini kami mengumumkan kepada seluruh masyarakat Baubau bahwa kami siap maju dan bertarung di Pilwali 2018 sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Penetapan dukungan Partai Hanura dan PKB yang memiliki lima kursi DPRD Baubau ini berupa Surat Keputusan (SK) dilampirkan format B1 KWK. Dengan demikian, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Baubau jelas menjadi kandidat dalam pilwali Baubau di 2018.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page