NEWS

RPJMD Buton Utara Diserahkan ke DPRD

758
×

RPJMD Buton Utara Diserahkan ke DPRD

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Buton Utara, Ahali saat membacakan penjelasan Bupati Buton Utara Atas RPJMD tahun 2021-2026. Foto: Laode Yus Asman/MEDIAKENDARI.COM

Reporter: Laode Yus Asman

BUTON UTARA – Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Buton Utara diserahkan Wakil Bupati Ahali kepada DPRD di Aula Gedung Serba Guna Kecamatan Kulisusu pada Selasa, 18 Mei 2021.

Wakil Bupati Ahali menjelaskan, dokumen yang diserahkan nantinya akan dikonsultasikan ke Pemprov Sulawesi Tenggara. Setelahnya, musrembang akan dilakukan sebagai bahan penyelarasan dan penyempurnaan pembahasan RPJMD ke depannya.

Ahali berharap pembangunan yang belum sempurna di berbagai aspek dapat terakomodir dan dituntas di masa pemerintahannya bersama Bupati Ridwan Zakariah.

Adapun fokus pembangunan yang akan digenjot meliputi kualitas infrastruktur, ketersediaan jaringan internet dan seluler, perbaikan rumah tak layak huni, meningkatkan pendapatan ekonomi di daerah, ketersediaan lapangan kerja, menurunkan kekerasan dan kesetaraan gender.

“Semoga hal itu akan menjadi perhatian utama yang akan diselesaikan pada lima tahun ke depan,” kata Ahali. (C

You cannot copy content of this page