KendariKESEHATANNEWSSULTRA

RS Bahteramas Siapkan Ambulans dan Ruang Khusus Untuk Pasien Terjangkit Corona

955
×

RS Bahteramas Siapkan Ambulans dan Ruang Khusus Untuk Pasien Terjangkit Corona

Sebarkan artikel ini
RS bahteramas kendari. Ist

Reporter : Alvin
Editor : Kang Upi

KENDARI – Rumah Sakit (RS) Bahteramas, menyiagakan ambulans dan sebuah ruang isolasi khusus untuk pasien terjangkit virus corona, yang akan menjalani perawatan di RS tersebut.

Meskipun belum ada laporan adanya kasus penyebaran virus tersebut di Sultra, namun persiapan sarana telah dilakukan untuk penanganan dan antisipasi.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Direktur RS Bahteramas, dr Syarif Subijakto bahwa pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra untuk mengatasi dan mencegah atau terinfeksi virus Korona ini

“Di RS Bahteramas disiapkan ambulans dan ruangan yang luas untuk yang terkena virus Corona tersebut,”. kata dr Sjarif.

Ia juga menjelaskan, untuk gejala terjangkitnya virus yang telah merenggut puluhan nyawa di China ini, yakni demam dan batuk serta sesak nafas.

“Misal jika pasien yang terkena virus Corona ini akan mengalami demam akut, tiba-tiba distres nafas batuk akut,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Sultra, dr. Hj. Andi Hasnah mengimbau seluruh masyarakat untuk mewaspadai virus Corona. Pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi lain untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini.

“Perlu diketahui Corona virus ini berasal dari kontak dengan binatang, baik itu yang sudah diolah menjadi makanan maupun belum. Makanya kita harus berhati-hati,” tegasnya.

You cannot copy content of this page