NEWS

RS Harus Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Pasien, Wali Kota Baubau : Bukan RS Kalau Tidak Ramah

391
×

RS Harus Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Pasien, Wali Kota Baubau : Bukan RS Kalau Tidak Ramah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse memberikan penegasan agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dalam penanganan kesehatan agar memberikan pelayanan yang penuh keramahan.

Menurutnya, bila dilihat dari bahasa internasionalnya dalam hal ini bahasa inggris, Rumah Sakit adalah hospital yang berarti keramahan, sehingga bukan Rumah Sakit namanya bila tidak ramah dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Kehadiran pasien di dalam membutuhkan pertolongan kesehatan, benar-benar harus dilayani dengan penuh keramahan. Bila ramah maka hampir setengah dari persoalan kesehatan pasien sudah dapat teratasi,” ungkapnya, Kamis (22/9/2022).

Politisi PDIP itu menjelaskan, bila dalam pelayanan kesehatan tidak ada sikap ramah, maka yang terjadi justru menimbulkan potensi penyakit baru.

“Rumah Sakit sebagai salah satu jendela pelayanan harus dibuka selebar-lebarnya. Berikanlah pelayanan kepada masyarakat kita dengan penuh sapa hormat dan sapa ramah, karena itu akan menjadi satu upaya untuk meringankan penyakit yang mereka keluhkan,” pintanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page