oleh

RSUD A.M Parikesit Jadi Rujukan BLUD RS Konawe Dalam Maksimalkan Pelayanan

Redaksi

KALTIM – Untuk menata pelayanan kesehatan yang maksimal, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar study banding di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (23/1/2019).

Kunjungan study banding dalam hal pelayanan Publik, Manajemen BLUD bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) beserta anggota DPRD Konawe diterima langsung Pemkab Kutai Kartanegara beserta manajemen RSUD di Auditorium gedung merak lantai 3 RSUD A.M Parikesit.

Perwakilan BLUD Konawe, dr Fauzan Azhari Marzuki mengaku bersyukur atas kunjungan tersebut, karena pihak RSUD A.M Parikesit bersedia menyambut kedatangan rombongan Konawe, dan bersedia sharing mengenai sistem pelayanan yang dijalankan RSUD A.M Parikesit.

“Terima kasih karena telah berkenan berbagi ilmu dan pengalaman, dan apa yang kami peroleh hari ini akan kami berusaha terapkan di BLUD konawe,” tuturnya.

Asisten II Sekab Konawe, Taharuddin menambahkan, progres dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Konawe merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Konawe. Dimana BLUD Konawe dalam enam bulan kedepan akan menjalani diakreditasi paripurna, dan untuk manjalani itu pihaknya harus mencari referensi apa saja yang akan dilakukan.

“Sehingga kedatangan kami di RSUD A.M Parikesit sangat tepat, karena Rumah Sakit ini telah mendapatkan akreditasi paripurna. Dan apa yang kami peroleh hari ini, bisa kami implementasikan agar BLUD Konawe bisa terakreditasi paripurna,” terangnya.

Untuk tim yang terlibat dalam study banding ini yakni 10 Orang anggota Komisi III DPRD Konawe dan perwakilan Humas Pemda Konawe serta 16 orang perwakilan Kelompok Kerja (Pokja) BLUD RSUD Konawe juga Ketua dan Sekretaris Akreditasi BLUD RSUD Konawe.

Terkini