RSUD Bahteramas Diminta Berbenah, Menuju RS Pilihan di Indonesia Timur

Redaksi

KENDARI – Pj Sekda Sultra, Drs La Ode Ahmad P.B. AP. M.Si, meminta RSUD Bahteramas berbenah, agar dapat dipercaya masyarakat Sultra dan menjadi pilihan di Indonesia timur.

Kata Sekda, jika mencontoh RS di Penang, Malaysia, maka RSUD Bahteramas harus memperbaiki sumber daya manusia yang lebih profesional dalam pelayanan pasien. Termasuk sistem tata kelolanya yang harus transparan dan akuntabilitas

“Kenapa hal ini saya tekankan, karena selama ini publik atau masyarakat Sultra belum memberikan suatu penilaian yang baik secara keseluruhan,” tuturnya.

Lanjutnya, jika publik atau masyarakat Sultra benar-benar telah merasakan dan menikmati pelayanan RSUD Bahteramas, sudah pasti secara tidak langsung masyarakat Sultra akan ikut mempublikasi dan mempromosikan RSUD Bahteramas.

“Saya berharap secepatnya ditingkatkan pelayanan pasien dengan setulus hati dan peningkatan kapasitas SDM, untuk memenuhi harapan publik dan masyarakat Sultra,” imbaunya dalam rilis dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sultra, Senin (13/1/2020).

Direktur RSUD Bahteramas, dr Syarif bercerita, dahulu, jumlah masyarakat yang datang ke RS sangat sedikit, karena masalah biasa. Sekarang sebaliknya, dengan BPJS sejak 1 Januari 2014, pemikiran masyarakat berubah spontan.

“Artinya ternyata masyarakat kita banyak yang lagi sakit dan tidak berani menuju Rumah Sakit, karena tidak memiliki biaya pengobatan,” ungkapnya.