oleh

RSUD Kabupaten Butur Gelar Operasi Katarak Gratis

 

Reporter : Laode Yus Asman

BUTON UTARA – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara (Butur) Ke-14, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur menyelenggarakan Operasi Katarak Gratis.

RSUD yang dipimpin Dr. Izanuddin ikut ambil peran dalam menyambut (HUT) Butur yang diperingati pada 2 Juli 2021 mendatang.

Direktur RSUD Butur, Dr. Izanuddin, mengatakan layanan operasi katarak dilaksanakan dengan cara kolaborasi. Tenaga kesehatan di RSUD setempat, bekerja sama dengan tenaga ahli dari Persatuan Dokter Ahli Mata Makassar.

“Target awal yang akan dioperasi sebanyak 30 orang. Tapi kami masih nego sampai 60 orang dan bagi semua pasien akan di screening terlebih dahulu untuk memastikan layak operasi atau tidak layak.ungkapnya saat di konfirmasi via Whatshap,Selasa, 22 Juni 2021

Dr. Izanuddin menjelaskan adapun aguenda tim penyelenggara yaitu pada 25 Juni Tim I sebanyak 5 orang, 26 juni Skrining, 27 juni setting OK (Kamar Operasi) dan Tim II sebanyak 6 orang, 28 Juli mulai Operasi katarak dan 29 Follow up dan para tenaga ahli balik ke makassar.

Ia juga menambahkan , Karena masih dalam situasi pandemi covid-19, proses penyelenggaraan operasi katarak nanti akan tetap mengacu pada standar penerapan protokol kesehatan (Prokes).

‚ÄúSemua mengacu ke prokes dan kegiatan ini dipusatkan di RSUD Butur dan bagi yang mau mendaftar bisa di puskesmas area masing-masing dan bisa juga langsung ke RSUD Butur,” tutupnya.

Terkini