Kendari

RSUD Kota Kendari Akan Diakreditasi

153
×

RSUD Kota Kendari Akan Diakreditasi

Sebarkan artikel ini
Walikota Kendari Sulkarnain Kadir

Reporter : Betirudin

KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari akan diakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Proses akreditasi ini dijadwalkan April 2020 mendatang.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir disela agenda senam cuci tangan massal di Gedung PMCC RSUD Kota Kendari, menjelaskan Pemerintah Kota Kendari berkomitmen mendorong RSUD memberikan pelayanan terbaik.

“Kita ingin agar hasil penilaian akreditasi tanggal 13 – 16 April mendatang akan menghasilkan yang terbaik buat kita,” kata Sulkarnain K, Jum’at 13 Maret 2020.

Untuk itu, Ia meminta, jajaran manajemen RSUD Kota Kendari meningkatkan layanan bagi pasien. Sebab, pasien RSUD tidak hanya dari dalam Kota Kendari tapi juga di luar daerah.

“Bekerja melayani masyarakat adalah pekerjaan mulia, maka kinerja maksimal tetap dilakukan karena keluhan masyarakat masih ada,” ujarnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Direktur RSUD Kota Kendari, Sukirman menuturkan, sejak dua bulan lalu pihaknya sudah mempersiapkan menghadapi akreditasi.

“Dua bulan telah melakukan persiapan, seperti pelatihan bantuan hidup sehat, hidup dasar dan lain-lain. Ini mereka lakukan terus khususnya dua bulan terakhir ini,” Sukirman kepada MEDIAKENDARI.com.

Menurutnya, berdasakan penilaian eksternal, RSUD Kota Kendari sudah siap mengikuti proses akreditasi dari KARS pada April 2020 mendatang.“Dokumen RSUD Kota Kendari juga sudah dinyatakan lulus,” tutupnya

You cannot copy content of this page