NEWS

Ruang Bendahara Dinas Pendidikan Buton Dibobol Maling

1002
×

Ruang Bendahara Dinas Pendidikan Buton Dibobol Maling

Sebarkan artikel ini
Anggota Reskrim Polres Buton saat menggelar olah TKP di ruangan bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Buton. Foto: Adhil/mediakendari.com

Reporter: Adhil

BUTON – Kawasan perkantoran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Takawa, mendadak dibuat heboh pada Senin 12 Februari 2020 pagi.

Kehebohan pagi itu terjadi setelah ruang kerja bendahara Dinas Pendidikan Buton diketahui porak-poranda, sejumlah berkas di ruangan tersebut berhamburan dan berserakan dilantai.

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo yang ditemui usai olah tempat kejadian perkara (TKP) mengungkapkan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan beberapa bukti-bukti terkait insiden tersebut.

Namun demikian kata Dedi, berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada satupun barang berharga yang ada di kantor tersebut hilang.

“Untuk sementara belum ada barang yang hilang, hanya saja banyak berkasnya berhamburan di lantai. Bisa jadi yang diincar ada berkas penting di ruangan bendahara itu. Aksi itu mungkin dilakukan pelaku saat hari libur kerja dan baru heboh pada Senin kemarin,” kata Dedi Hartoyo dikonfirmasi Selasa, 16 Februari 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin mengaku kabar dugaan aksi pencurian diinstansi yang dipimpinnya itu, pertama kali diketahuinya setelah mendapatkan laporan dari salah satu staf.

Dirinya juga belum bisa memastikan apakah ada barang berharga yang hilang atau tidak. Namun peristiwa itu, sudah disampaikannya kepada pimpinan daerah melalui Sekda Buton.

“Sementara staff di kantor masih periksa apa saja barang yang mungkin diambil oleh pelaku. Yang pastinya, kasus ini kita serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian,” kata Harmin. /B

You cannot copy content of this page