Ruang Isolasi Baru di RS Bahteramas Bakal Difungsikan Pekan Depan

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal segera memfungsikan gedung isolasi baru di RS Bahteramas untuk mendukung upaya penanganan pasien covid-19.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul, menjelaskan, ruang isola tersebut telah rampung dikerjakan. Pihaknya sendiri mentargetkan pekan depan ruang tersebut bisa digunakan

“In Shaa Allah minggu ini ruang isolasi baru sudah mulai difungsikan sesuai hasil koordinasi dengan teman-teman RS Bahteramas,” kata Pahri via WhatsAppn, Selasa 2 Juni 2020.

Dijelaskannya, ruang isolasi itu memiliki 24 kamar yang terbagi dalam ruang isolasi pasien Covid-19, ruang perawatan Pasien Dalam Pantauan (PDP), ruang Jenazah serta  ruang shalat Jenazah.

“Cipta Karya sangat konsen untuk mendukung bagaimana caranya Covid-19 ini bisa berlalu dan mata rantai terputus. Jadi sesuai dengan tupoksi kerja, kami fokus di ruang isolasi, dan Alhamdulillah sudah bisa dipergunakan pekan ini,” ujarnya.

Pahri juga menjelaskan, pembangunan gedung isolasi itu sendiri tidak mudah karena terkendala masih tingginya potensi penyebaran virus covid-19 hingga saat ini.

“Dulu itu para pekerja sempat berhenti bekerja karwnat takut tertular corona, Kan posisi pembangunan gedung yang bersampingan dengan ruang isolasi aktif, serta proses pengiriman hepailter yang lama,” tandasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total