Kolaka Utara

Rujab Camat Ngapa Kemalingan, Alat Dapur Hilang

257
×

Rujab Camat Ngapa Kemalingan, Alat Dapur Hilang

Sebarkan artikel ini
ilustrasi maling

Reporter: Pendi

KOLUT – Rumah Jabatan (Rujab) Camat Ngapa, Syaripuddin, di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa, Lakabupaten Kolaka Utara (Kolut) menjadi sasaran aksi pencurian, Selasa 3 Maret 2020.

Syaripuddin menuturkan, aksi kriminal ini diketahui sekitar pukul 07:00 Wita, saat istrinya hendak memasuki Rujab untuk membantu mempersiapkan rapat, namun melihat jendela dalam keadaan terbuka.

“Tadi pagi ibu ke kantor begitu mau masuk rujab dia panggil orang karena curiga jendela terbuka, begitu masuk rumah sudah terhabur,” kata Syaripuddin.

Mendapat informasi itu, kata Syaripuddin, dirinya langsung menghubungi polisi dan langsung ke Rujab. Dalam peristiwa itu, maling berhasil membobol dua kipas angin serta beberapa perabotan dapur.

“Kalau malam rujab kosong dan kebetulan rumah sebelah juga di tinggal pemiliknya,” kata Syaripuddin.

*Rumah Tetangga Juga Kemalingan, Gasak Barang Elektronik, Emas dan Horden*

Maling yang menggondol barang berharga di Rujab Camat Ngapa, rupanya juga menggasak rumah warga yang berada disamping rujab, dan sama-sama dalam keadaaan kosong.

Linda, sang pemilik rumah menuturkan, saat peristiwa terjadi dirinya bersama suami menginap di rumah keluarga di Desa Purau. Dirumahnya, maling menggasak barang elekronik, emas sekitar 15 gram dan horden.

“Saya sudah lapor ke polisi pak, mudah-mudahan pelakunya bisa di tangkap,” ujarnya.

Kapolsek Ngapa Iptu Adianto membenarkan kejadian tersebut, dirinya menduga pelaku beraksi saat hujan deras. Pelaku juga diduga mengetahui kedua rumah tengah kosong.

“Laporannya sudah kita terimah, dan anggota sudah ke TKP untuk penyelidikan,” ujarnya.

Ia mengimbau warga untuk menguci rapat pintu dan jendela serta tidak meninggalkan barang berharga jika meninggalkan rumahnya.“Yang diincar pencuri barang mewah seperti emas atau uang, jadi jangan disimpan di rumah kalau sedang kosong,” tandasnya

You cannot copy content of this page