oleh

Ruksamin Janji Seluruh Rumah Warga Teraliri Lisrik di Awal 2019,

-KONAWE UTARA, SULTRA-8 dibaca

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI- Bupati Konawe Utara (Konut) Ir.Ruksamin, M.Si berjanji jika seluruh rumah warga akan teraliri listrik di tahun 2019. Untuk target tersebut, pemasangan tiang litrik tengah dilakukan.

“Jadi sekarang sementara berjalan pemasangan tiang-tiangnya, tapi ditargetkan sebelum masuk tahun 2019 semua rumah masyarakat di Konut sudah ada aliran listriknya,” ujarnya kepada mediakendari.com, Kamis (27/12/2018).

Kata Ruksamin ada empat Kelurahan dan empat Kecamatan di Konut yang sampai saat ini belum pernah menikmati listrik. Untuk itu ditargetkan, sebelum masuk tahun 2019 seluruh rumah sudah teraliri listrik.

“Untuk dana yang dikeluarkan cukup banyak karena satu rumah rata-rata Rp 2,5 juta sampai Rp 3,5 juta itu langsung menyala dan semua itu gratis buat masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masalah jaringannya, pembiayaanya dilakukan PLN, jadi Pemda tinggal kita kerja sama untuk rakyat. Dan Alhamdulillah untuk kerjasama pemasangan listrik sudah selesai.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada PLN yang telah ikut membantu pembangunan di Konut dalam hal penyaluran listrik,” tutupnya.


Terkini