NEWS

Ruksamin Nahkodai IKA UMI Sultra Usai Terpilih Secara Aklamasi

1610
×

Ruksamin Nahkodai IKA UMI Sultra Usai Terpilih Secara Aklamasi

Sebarkan artikel ini
Ketua IKA UMI Makassar Wilayah Sultra yang baru terpilih, Ruksamin. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ruksamin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keputusan tersebut berdasarkan hasil musyawarah wilayah (Muswil) IKA UMI Sultra yang digelar di salah satu Hotel di Kota Kendari, Sabtu (28/01/23).

Setelah mendapat mandat untuk menahkodai IKA UMI Sultra, Ruksamin memaparkan program yang akan dilakukan selanjutnya.

“Program pertama pembentukan struktur, kita harus bentuk dulu perfakultasnya UMI di tingkat Sultra bahwa dari beberapa fakultas yang pada saat saya masih kuliah itu ada 12 fakultas itu karena banyak alumninya itu juga kita harus bentuk di tingkat provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkap Bupati Konawe Utara (Konut) ini

Ia melanjutkan, pihaknya akan turun di kabupaten/kota untuk membentuk IKA UMI yang fakultas-fakultas.

“Yang ada di kabupaten maupun kota masing-masing itu juga harus dibentuk walaupun selama ini baru ada beberapa kabupaten yang sudah terbentuk seperti Kolaka,” sebutnya.

Terkait waktu pelantikan kepengurusan, Ruksamin akan berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dan pada rapat kerja nanti, pihaknya juga akan membahas program kerja UMI Sultra dimasa empat tahun kedepan.

“Dalam waktu tiga hari ini kami akan tuntaskan kepengurusannya lalu kami kirim dan nanti DPP pusat yang akan tentukan waktu dan hari pelantikan,” jelas Ruksamin.

IKA UMI Sultra ini merupakan rumah besar bagi alumni karena tidak tentu kemungkinan di sini ada yang dari politisi dan lainnya.

Ditambah lagi jumlah yang terdata di Sultra capai ribuan alumni.

“Justru di sinilah silaturahminya kemudian kita satukan dan perbaiki semuanya sehingga menghasilkan sesuatu yang baik untuk Sultra,” ungkapnya.

“Saat ini jumlah anggota IKA UMI Sultra yang telah terdata ada sekitar 2.500 orang alumni,” tandas Ruksamin.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page