oleh

Ruksamin: Pembangunan Smelter PT MBG Jadi Lapangan Kerja Bagi Masyarakat Lokal

WANGGUDU – Dalam acara Ground Breaking (peletakan batu pertama) pembangunan smelter PT Made By Good (MBG) asal Korea Selatan (Korsel) di Molawe Konawe Utara (Konut), Bupati Konut Ruksamim menyampaikan banyak hal.

Dalam sambutannya, ia membeberkan jika proses perizinan project pembangunan semuanya sudah tuntas dan telah dikeluarkan oleh instansi terkait.

“Alhamndulillah izin sudah keluar semuanya. Sekarang pembangunan juga telah kita lakukan dalam proses adat,” ucapnya, Selasa (02/01/2018).

[ Baca juga: Bupati Konut Sebut Perusahaan Tambang Asal Korsel Jadi Kado 2018 Buat Masyarakat ]

Ruksamin juga menyampaikan kesedihannya, sebab salah satu kado yang dijanjikannya untuk masyarakat Konut kini terwujudkan.

Prosesi ritual adat setempat pada pembangunan smelter PT MBG Group di Molawe Konawe Utara pada Selasa (02/01/2018). (Foto: Rahmat R)

“Dengan pembangunan smelter PT MBG ini akan menjadi salahsatu lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal di Konut,” bebernya.

Ketua DPW PBB Sultra ini berharap agar pekerjaan bisa terwujud hingga waktu yang telah ditentukan selama 2 tahun kedepan.

“Mohon doa masyarakat Konut agar semua pembangunan berjalan lancar sesuai dengan yang harapan kita semua,” minta Ruksamin.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut turut hadir Lim Dongpyo CEO PT MBG Group didampingi istri dan 204 orang Korsel lainnya.

Reporter: Rahmat R

Terkini