BAUBAUFEATUREDSENI

Rumah Gemilang Penampung Inspirasi Pemuda di Baubau

646
×

Rumah Gemilang Penampung Inspirasi Pemuda di Baubau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Para pemuda Kota Baubau yang punya inspirasi ataupun bakat nampaknya tidak lagi kesulitan. Pasalnya, Rumah Gemilang yang beralamat di Jalan Labalawo no. 17 Kelurahan Wajo bakal menampung inspirasi pemuda.

“Bersama kita gemilang, itu lah motto kami. Kita coba buat wadah baru untuk para pemuda agar muncul ide-ide kreatif yang menjadi kebutuhan pemuda,” ungkap inisiator Rumah Gemilang, Noor Gemilang Siradja ditemui Kamis malam (2/8/2018).

Kata dia, sudah lama dirinya berencana mendirikan Rumah Gemilang ini. Hanya saja, baru bisa diwujudkan saat ini.

“Pembuatan sekretariatnya dari beberapa hari lalu. Sedang peresmiannya, Rabu malam 01 Agustus pukul 21.00 Wita. Yang hadir pemuda lintas Kelurahan seperti Wajo, Bone-Bone, Wameo hingga Labalawa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini anggota yang tergabung dalam Rumah Gemilang berjumlah 50 orang. Anggotanya memiliki minat berbeda-beda, meliputi komunitas motor, musik, wirausahawan muda, seni lukis dan masih banyak lagi.

Selain itu, lanjut lulusan Fisip Unhas tersebut, pemuda-pemuda yang ingin bergabung ke Rumah Gemilang dipersilahkan. Sebab, tidak diperlukan syarat apapun untuk bisa bergabung.

“Yang penting mau gabung, kami terima. Sebelum terpikir ide ini saya bergelut didunia usaha. Pada intinya, Rumah Gemilang ini mengutamakan misi-misi sosial,” tandas putra mantan Sekretaris Daerah kota Baubau tersebut.

Ia menambahkan, dengan adanya Rumah Gemilang diharapkan dapat mengurangi tingkat kriminalitas dikalangan pemuda serta menumbuhkan kekompakan para pemuda diwilayah Baubau.


Reporter: Ardilan

You cannot copy content of this page