FEATUREDPERISTIWA

Rumah Kakek Tua di Lasusua Hangus Dilahap Si Jago Merah

951
×

Rumah Kakek Tua di Lasusua Hangus Dilahap Si Jago Merah

Sebarkan artikel ini

LASUSUA – Rumah milik pasangan suami istri (Pasutri), Aki, (80) yang teletak di Desa Pongiha, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara (Kolut) hangus terbakar. Kebakaran terjadi pada Minggu, (15/10) sekitar Pukul 06.30 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah pangung yang terbuat dari material kayu membuat api dengan cepat membakar dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Aki, (80), ketika ditemui di lokasi kebakaran mengatakan bahwa dirinya baru menyadari rumahnya terbakar setelah mendengar teriakan istrinya dan melihat api sudah menghanguskan sebagian rumah.

“Saya dengar istriku berteriak dan saya melihat api sudah besar sekali menghanguskan sebagain rumahku, ini rumah baru saya bangun, dulu juga sudah pernah kebakaran tahun 2014, ini kebakaran yang kedua kalinya terjadi,” ucap Aki dengan nada sedih.

Selain rumah yang hangus terbakar, api juga menghanguskan kalung emas seberat 10 gram, uang tunai sebesar 3 juta rupiah, sebuah mesin genset, BPKB dan STNK motor juga ikut hangus terbakar.

Kapolsek Lasusua, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hasanuddin, menjelaskan api diduga berasal dari tungku dapur karena sebelumnya istri Aki sedang memasak nasi.

“Sementara ini dugaan kebakaran berasal dari tungku dapur tradisional. Ibu ini baru saja memasak nasi dan hendak turun mengambil sayur di sekitar rumah namun naas tidak berselang lama api sudah membakar seluruh isi rumah,” ujar Hasanuddin.

Sementara itu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kolut yang mengerahkan dua unit mobil Damkar terlambat tiba di lokasi. Mereka tiba setelah api menghaguskan seluruh bagunan.

Reporter: Ady Arman
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page