oleh

Rumah PNS di Mubar Hangus Dilalap Si Jago Merah

LAWORO – Senin (10/9/2018) sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa, Kabuapten Muna Barat (Mubar) rumah milik salah seorang PNS Saludin (58) hangus dilahap si jago merah.

Salah satu saksi mata Siti Nur Saban, yang pertama melihat kejadian tersebut mengatakan, bahwa api berasal dari belakang rumah, setelah itu saksi langsung menelpon pemilik rumah dan menyampaikan bahwa rumahnya terbakar.

“Saat melihat rumanya terbakar saya langsung telpon Pak Saludin,dan menyampaikan rumahnya terbakar,” ujarnya saat di temui awak media.

Sementara itu Pak Saludin menceritakan bahwa sebelum ke kantor sekitar jam 07.00 Wita, ia memasak di dapurnya dengan menggunakan kompor gas, setelah itu korban mandi dan langsung pakaian dan menuju ke kantornya namun pada saat korban pergi meninggalkan rumahnya tanpa mematikan kompor yang sementara di pakai memasak.

“Sumber api mungkin dari kompor gas, karena tadi pagi saya memasak tapi lupa mematikan kompor dan rumah tidak ada orangnya,” terangnya.

Atas peristiwa tersebut, Korban mengalami kerugian materi sekisar Rp. 500.000.000, karena seluruh barang berharga ikut terbakar.

“Barang yang terbakar itu Satu unit TV SHARP, tiga unit lemari kayu, dua unit bufet, empat unit tempat tidur, dua unit lemari makan, surat-surat berharga antara lain surat kendaraan, sertifikat tanah, buku rekening, SK pegawai pertama sampai terakir, karpeg, kartu nip, polis asuransi ijasah dsri SD sampai dengan ijasah S2, uang tunai sekisar Rp. 10.000.000, satu unit kulkas, satu unit mesin cuci, dua unit mesin penggiling kelapa,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek lawa IPTU Laode Haludin langsung mengerahkan anggotanya untuk mengamankan TKP sekaligus memasnag Police Line dan .

Pihak Polsek juga langsung berkordinasikan dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mubar guna mendatangkan Mobil Tanki Air untuk pemadaman api.

“Pemadam kebakaran tidak ada yang naik,” pungkasnya.(a)


Reporter: Ali

Terkini