oleh

Rumah Sakit Hermina Kendari Resmi Beroperasi

-KESEHATAN, NEWS-358 dibaca

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, meresmikan beroperasinya Rumah Sakit (RS) Hermina Kendari yang beralamat di Jalan Panjaitan Kelurahan Wundudopi Kecamatan Baruga, pada Rabu (22/01/2020).

Rumah sakit ke 35 ini adalah RS umum Tipe C dengan master plan empat lantai yang berfokus pada pelayanan kesehatan ibu dan anak serta mengutamakan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

RS Hermina melayani pasien umum atau Non BPJS, baik rawat jalan maupun rawat inap dengan fasilitas pelayanan kesehatan meliputi Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poliklinik spesialis/Sub spesialis (Kebidanan dan kandungan, Anak, Penyakit Dalam, Bedah, Jantung dan Pembuluh Darah dan lain sebagainya).

Fasilitas Rawat inap terdiri dari kelas Suite Room, VIP, kelas I, II, III dan IV tersedia 30 persen dari jumlah tempat tidur serta didukung pelayanan intensif.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, kualitas pelayanan rumah sakit harus naik walaupun RS Hermina adalah kelas standar akan tetapi memiliki fasilitas yang cukup.

“Dengan banyaknya RS di kota Kendari, harus bersaing secara positif dalam hal ini kualitas pelayanan dan saling membenahi kekurangan mereka,” ucapnya usai meresmikan RS Hermina Kendari. (b)

Terkini