oleh

Rusda Mahmud Masif Kampanyekan Strategi 212

KENDARI – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusda Mahmud yang bernomor urut 3 telah menggelar kampanye tatap muka dengan masyarakat di Kabupaten Wakatobi pada hari Jumat (02/03/2018) lalu.

Kampanye tatap muka yang dihadiri hingga 500-an orang tersebut didominasi oleh para Ibu Rumah Tangga.

Dalam sambutannya, Rusda Mahmud mengatakan, melihat semangat dari para kaum perempuan, maka ia akan fokus kepada pengembangan pola pikir masyarakat.

“Bukan hanya pola pikir saja yang dikembangkan, tapi skill baik teknis maupun non teknis dari masyarakat akan dikembangkan, termasuk di dalamnya ibu-ibu rumah tangga,” ujarnya.

Rusda Mahmud juga menerangkan, pengembangan pola pikir dan skill masyarakat tecakup dalam pola kepemimpinannya bersama Sjafei Kahar.

BACA JUGA: Ini Tiga Langkah Percepatan Pembangunan 212 Ala “Rusda Mahmud”

“Konsep ini masuk dalam tiga langkah, strategi 212 dalam percepatan pembangunan Sultra. Di mana dalam dua tahun pertama kami akan fokus pada pembangunan infrastruktur, satu tahun untuk pengembangan pola pikir dan skil masyarakat dan dua tahun terakhir fokus pada implementasi dari skil masyarakat yang telah dikembangkan sebelumnya termaksud dalam kebijakan pemerintah dan permodalan usaha,” urainya.

Olehnya itu, Rusda Mahmud mengimbau kepada masyarakat yang hadir, agar harus berhati-hati dalam memilih pemimpin. Karena salah memilih pemimpin maka keterlambatan kemajuan dan perkembangan daerah dapat terjadi.

“Ketika memilih pemimpin yang salah maka keterlambatan kemajuan dan perkembangan daerah bisa terjadi,” tutupnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Kardin

Terkini