oleh

Rusmin Abdul Gani Apresiasi Terbentuknya PD HIPTI di Kolut

-NEWS-296 dibaca

 

Reporter : Pendi
Editor : Ermond

Kolaka Utara – Ketua umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Rusmin Abdul Gani melakukan kunjungan perdananya sekaligus bersilaturahmi kepada sejumlah Pengurus Daerah (PD) HIPTI Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu, 17 Juli 2021.

Rusmin Abdul Gani dalam kunjungannya tersebut mengapresiasi terbentuknya kepengurusan PD Hipti di Kabupaten Kolaka Utara.

Mantan General Manager (GM) pabrik nikel VDNI Sulawei Tenggara itu mengungkapkan bahwa Kolut merupakan salah satu daerah yang ada di Sultra yang kaya dan banyak potensi sumber daya alamnya.

Rusmin berpesan pada para pengusaha agar dapat memanfaatkan potensi di berbagai sektor yang ada di daerah tersebut

“Pengusaha-pengusaha muda dan handal baik yang belum maupun yang sudah masuk kedalam himpunan agar senantiasa memanfaatkan potensi yang ada, apakah itu usaha pada bidang pertanian, perkebunan, peternakan, maupun pertambangan,” ujarnya.

Sementara itu ketua dewan pembina PB HIPTI Anton, menuturkan bahwa Hipti hadir dalam rangka untuk meningkatkan etos berusaha khususnya pengusaha tolaki, agar kemudian bisa sama-sama besar dan usaha itu bukan hanya terfokus pada sektor tambang, tapi juga meliputi usaha yang kecil.

Pertmuan sekaligus ajang silaturahim ini dihadir Ketua Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kolaka Utara dan sejumlah pengusaha Tolaki, dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Terkini