NEWS

Rutan Raha Berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila

948
WBP saat mendapatkan edukasi tentang wawasan kebangsaan dan ideologi pancasila

MUNA – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Raha Kabupaten Muna memberikan edukasi tentang wawasan kebangsaan dan ideologi pancasila kepada warga binaan permasyarakatan (WBP) di Aula Kantor Rutan Raha, Kamis 2 Februari 2023.

Kepala Rutan Kelas IIB Raha, La Ode Muhamad Masrul mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program binaan dari Rutan Raha untuk melakukan pembinaan terhadap WBP.

“Sehingga warga binaan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, kepedulian terhadap sesama, dan mampu bekerja sama selaras dengan nilai-nilai pancasila,” ungkap Masrul melalui keterangan persnya yang diterima oleh jurnalis MEDIAKENDARI.COM.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh warga binaan akan mendapatkan pembelajaran tentang wawasan kebangsaan dan ideologi pancasila.

Menurutnya, wawasan kebangsaan ialah cara pandang bangsa indonesia mengenai diri dan lingkungannya yang mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kami berharap kepada warga binaan pemasyarakatan ada perubahan dalam diri mereka setelah keluar dari Rutan ini, dan dapat berbuat baik dengan memberikan banyak manfaat bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version