KONAWE UTARASULTRA

Safari Ramadhan di Konut, ANTAM Rayakan Ekspor Perdana Bijih Nikel Kadar Rendah

910
×

Safari Ramadhan di Konut, ANTAM Rayakan Ekspor Perdana Bijih Nikel Kadar Rendah

Sebarkan artikel ini

Redaksi

KENDARI – PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa Ramadhan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sabtu (11/5/2019).

Buka puasa bersama itu merupakan rangkaian Safari Ramadhan manajemen ANTAM di wilayah operasinya dengan masyarakat di Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konut.

Dalam acara tersebut, ANTAM menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak 102 orang yang berada di sekitar operasi perusahaan.

General Manager ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan dan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PT ANTAM setiap tahunnya.

Pelaksanaan safari ramadhan di Desa Tapunopaka ini dirangkaikan juga dengan kegiatan ekspor perdana bijih nikel kadar rendah sebesar 55.570 ton ke Cina pada Minggu, 12 Mei 2019 lalu.

Kegiatan safari ramadhan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturami, menjalin keharmonisan dan ukhuwah islamiyah antara PT ANTAM dengan Pemerintah dengan Masyarakat Konawe Utara khususnya Desa Tapunopaka Kecamatan Lasolo Kepulauan.

“Tadi telah diserahkan bantuan kepada anak-anak yatim dan kaun dhuafa, semoga bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya” ujar Khaidir Said.

Sementara itu Direktur Operasi dan Produksi PT ANTAM Tbk Hartono dalam sambutannya mengatakan kegiatan Safari Ramadan PT ANTAM Tbk kali ini sangat istimewa karena dirangkaikan dengan ekspor perdana bijih nikel kadar rendah, semoga ini menjadi berkah untuk kita semua.

Hartono berharap agar masyarakat Kabupaten Konawe Utara mendukung kegiatan operasi PT ANTAM Tbk di Blok Tapunopaka ini.

You cannot copy content of this page