KONAWE SELATANSULTRA

Safari Ramadhan di Morut dan Baito, Bupati Konsel Bagikan 100 Paket Sembako

548
×

Safari Ramadhan di Morut dan Baito, Bupati Konsel Bagikan 100 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Bupati saat menyampaikan ceramah (Foto:istimewah)

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM bersama jajaran OPD Pemda Konsel menggelat Safari Ramadhan di Kelurahan Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara (Morut) dan di Desa Baito, Kecamatan Baito.

Dalam agenda yang digelar pada hari berurutan pada 29 dan 30 Mei 2019 ini, Bupati Konsel. Surunuddin Dangga membagikan 100 paket Sembako kepada warga fakir yang berada di dua wilayah tersebut.

Sembako dibagikan kepada masyarakat sebelum waktu berbuka puasa bersama Bupati di dampingi Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, serta sejumlah pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Surunuddin menjelaskan bahwa Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan pembagian Paket Sembako merupakan ajang silahturahmi untuk mempererat persaudaraan antara pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sarana mendekatkan diri sebagai bukti kecintaan kita kepada daerah dan bentuk kepedulian juga komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi warga tidak mampu,” ujar Surunuddin.

Ia juga menjelaskan, santunan berupa paket sembako merupakan hasil urunan para pimpinan OPD beserta jajaran, serta dirinya selaku pimpinan daerah.

“Bertujuan untuk mengurangi beban hidup bagi warga yang kurang beruntung, dan agar mereka turut merasakan kebahagiaan pada bulan ramadhan ini,” jelasnya.

Surunudin juga menjelaskan, menjelang akhir Ramadhan 1440 H dirinya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa, dengan berbondong-bondong memadati masjid serta memperbanyak bacaan Al-Qur’an.

“Saya minta Pemerintah kecamatan kelurahan desa dan pengurus masjid agar mengajak masyarakat meramaikan masjid dan membaca Al-Qur’an, bukan hanya di bulan ramadhan saja, terkhusus di bulan yang penuh berkah ini setiap amal ibadah baik yang kita laksanakan akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda,” tuturnya.

Selain untuk pemerintah, dirinya juga meminta para imam dan guru ngaji, serta para ibu untuk aktif mendorong anak-anak memperdalam ilmu agama, sebagai penentu kualitas dan masa depan anak, sekaligus penerus pembangunan daerah dan bangsa.

Baca Juga :

“Bagi aparatur dengan mendalami ajaran agama serta mempedomani Al-Quran, dapat mencegah korupsi dan penyalahgunaan wewenang, yang juga bukti iman yang tidak bisa direkayasa, sehingga ketika bekerja selalu mengejar pahala dengan mengutamakan kepentingan publik,” tambahnya.

Sebagai ganjarannya, lanjutnya, Pemda akan memberikan reward dengan mengumrahkan gratis bagi warga pejuang syiar islam tersebut yang akan dipilih yang terbaik di semua level masyarakat.

Mengakhiri ceramahnya, Surunuddin menyampaikan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M, dan berharap keimanan dan ketaqwaan serta persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Konsel makin ditingkatkan.

“Semoga semuanya diberikan kesehatan dan lindungan dalam menjalankan amanah yang digariskan, termasuk berharap program dan pemerintahan dapat berjalan lancar serta dirasakan manfaatnya masyarakat luas,” pungkasnya.(b)

You cannot copy content of this page