Safari Ramadhan ke-3, Pemkab Konsel Kembali Bagi 100 Paket Sembako di Desa Mata Wolasi

Reporter : Erlin

Editor : Taya

WOLASI – Setelah sebelumnya membagi-bagikan paket sembako di Kecamatan Kolono Timur dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H/2019 M, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) kembali melakukan hal yang sama di Kecamatan Wolasi.

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada fakir miskin dari tujuh desa di Kecamatan Wolasi yang diserahkan langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, bersama Wabup, H. Arsalim Arifin dan Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, Rabu (22/5/2019).

Safari Ramadhan yang dipusatkan di Desa Mata Wolasi ini merupakan kunjungan ke-3 yang dilaksanakan Bupati, Wabup dan Sekda serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Konsel setelah sebelumnya di Kecamatan Lainea dan Kecamatan Kolono Timur.

Pembagian sembako dilakukan sesaat sebelum Buka Puasa Bersama warga, dilanjutkan Shalat Magrib dan Isya serta pembacaan Al-Quran oleh Qoriah setempat dan ceramah yang dibawakan Bupati dan ditutup Shalat Tarwih.

Fortune

Surunuddin menjelaskan pembagian sembako merupakan program Pemkab yang dikemas dengan nama “Konsel Berbagi”, untuk meringankan beban warga kurang mampu.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar memamfaatkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya untuk berlomba-lomba mengejar pahala.

“Hanya pada bulan ini amal kita dilipat gandakan, diantaranya perbanyak sedekah, shalat malam dan membaca ayat suci Al-Quran. Yang juga sebagai bagian program Pemkab dalam meningkatkan Imtaq dan menuntaskan buta-baca Quran,” katanya.

Untuk mendukung hal tersebut, Surunuddin memerintahkan pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten melalui pengurus masjid dan lainnya, untuk berperan aktif dengan mengajak masyarakat muslim untuk meramaikan masjid sekaligus mengajarkan baca Al-Quran.

Bagi pengurus masjid atau guru ngaji yang melaksanakan hal tersebut secara ikhlas dan berkesinambungan, lanjut Surunuddin, pihaknya akan memberangkatkan umrah secara gratis seperti yang telah diberikan kepada warga lain sebelumnya dengan penilaian mandiri.

“Dengan harapan, Al-Quran dijadikan tuntunan dan pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadikan Imtaqnya makin meningkat dari tahun ke tahun, sehingga setiap perkataan dan perilaku sejalan serta Desa Maju Konsel Hebat dapat terwujud yang masyarakatnya unggul, sejahtera, beradab dan religius,” tandas Surunuddin. (b)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI