oleh

Sahabat Nirna Fogging Nyamuk Serentak di Kota Kendari dan Baubau

-HEADLINE NEWS, POLITIK-295 dibaca

Reporter : Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Relawan sahabat Nirna Lachmuddin kembali melakukan fogging di beberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) secara serentak, yakni di Kota Kendari dan Baubau, pada Selasa (9/4/2019).

Untuk di Kota Kendari, Sahabat Nirna melakukan fogging di BTN Griya Nusa Dua, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga. Sementara di Kota Baubau, dilaksanakan di Kelurahan Batara Guru, Kecamatan Wolio.

Baca Juga :

Ketua Sahabat Nirna, La Ode Hasiruddin menuturkan, kegiatan sosial tersebut dilakukan secara massif untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sultra.

“Penyakit demam berdarah akhir-akhir ini marak terjadi di Sultra. Ada warga yang menghubungi kami untuk dilakukan fogging di daerahnya melalui layanan center Sahabat Nirna. Makanya kami turun langsung dan berupaya mencegah atau meminimalisir penyakit penyebaran demam berdarah yang sewaktu-waktu menyerang masyarakat,” jelas Hasiruddin.

Hasiruddin juga menjelaskan, kegiatan fogging sudah dilakukan di beberapa kabupaten/kota di Sultra, yakni di Kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Konawe Selatan. “Memang selama ini sudah terjadi fogging di beberapa daerah di Sultra,” paparnya.

Untuk diketahui, Sahabat Nirna sendiri merupakan relawan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, Hj Nirna Lachmuddin dari partai PDI Perjuangan bernomor urut 3. Selain fogging, Sahabat Nirna juga sangat aktif melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti pengobatan gratis. (A)


Terkini