Salurkan Bantuan Korban Banjir, Relawan Indonesia Sultra Siapkan Posko Induk di Wanggu

Ketgam : Keadaan rumah warga yang ada di sekitaran sungai Wanggu

KENDARI – Hujan yang melanda Kota Kendari beberapa hari ini mengakibatkan Kali Wanggu meluap dan merendam puluhan rumah yang ada di sekitaran sungai Wanggu tepatnya di kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga.

Hal ini di ungkapkan Kordianator Lapangan (Korlap) Relawan Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Rajap saat ditemui dilokasi banjir oleh crew Mediakendari.com, Senin (25/06/2018)

Dia mengatakan, luapan air Kali Wanggu semakin tinggi disebabkan kerena curah hujan melanda Kota Kendari beberapa hari ini semakin tinggi dalam waktu yang cukup lama.

“Kami dari Relawan Indonesia mulai siaga sejak kemarin dan membuka posko sejak tadi pagi karena melihat keadaan air sudah mulai menggenangi rumah warga,” ucapnya.

Abdul Rajab menuturkan, seperti yang diketahui dimana Kali Wanggu merupakan langganan banjir di Kota Kendari. Sebagaian besar rumah warga yang ada dalam di sekitaran sungai Wanggu sudah tergenang, dengan genangan air setinggi dada orang dewasa atau kurang lebih 2 meter.

“Termasuk masyarakat bagian dalam setelah jembatan dan beberapa titik kota Kendari yang tergenang banjir seperti Anduonuhu sekitaran HBM ada 30 warga yang membutuhkan bantuan yang rumahnya sudah tergenang banjir,” paparnya.

Kata, Abdul Rajap, dengan melihat debit air semakin tinggi pihaknya membuat posko di Wanggu dan beberapa teman yang ada di Relawan Indonesia terus memantau  yang ada wanggu dan Anduonuhu yang untuk memberikan bantuan.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir Relawan Indonesia membuka posko induk di jembatan Kali Wanggu dan pihaknya sebar tim di seluruh kota Kendari,” imbuhnya.

Reporter : Waty

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total