oleh

Salurkan CSR Rp 35 Juta, Taspen Kendari Bantu Perbaikan Masjid di Kawasan Wisata Soropia

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – PT Taspen Cabang Kendari menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp 35 juta, untuk membantu perbaikan masjid di Desa Soropia, Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

Masjid Babut Thahiriyah di Desa Soropia ini berada di kawasan wisata Pantai Toronipa di Desa Soropia yang saat ini tengah berbenah untuk mempersiapkan kunjungan wisatawan di era New Normal.

Pramuka

Branch Manager PT Taspen Kendari, Fuji Widya Rachmadi menjelaskan, penyerahan CSR senilai Rp 35 Juta ini merupakan salah satu program Taspen untuk masyarakat.

dirinya berharap, bantuan untuk perbaikan masjid ini dapat mengoptimalkan sarana masjid untuk beribadah dan bersilaturahim antar warga serta digunakan wisatawan di masa New Normal.

“Semoga bantuan ini dapat lebih melengkapi sarana dan prasarana baik kegiatan ibadah dan memakmurkan masjid serta pengingat kepada para wisatawan yang akan menikmati wisata di desa Soropia,” Fuji Widya dalam rilisnya, Senin 22 Juni 2020.

Dijelaskannya juga, meskipun Taspen memiliki nasabah dari umumnya dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Non ASN , namun masyarakat umum juga dapat merasakan CSR PKBL.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Babut Thahiriyah, Bakri Lamidi mengucapkan syukur atas bantuan CSR PKBL Taspen Kendari.

Menurutnya, dana bantuan itu akan direalisasikan untuk pengerjaan kanopi, pengatapan tempat wudhu dan pembangunan ruang imam, serta ruang istirahat untuk pengunjung.

“Ini adalah bantuan terbesar yang pernah kami terima. InsyaAllah akan kami optimalkan sebaik mungkin untuk pembangunannya, demi kenyamanan Masyarakat maupun Jama’ah, berkah selalu untuk Taspen.” pungkasnya.

Terkini