FEATUREDKONAWE

Sambangi Anak Yatim Piatu, Gusli Titihkan Air Mata

298

UNAAHA – Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara menitikkan air mata saat menyantuni puluhan anak yatim piatu dalam menghadiri acara Penyerahan Santunan Anak Yatim yang diselenggarakan para dermawan di Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sabtu, (29/9) kemarin.

Gusli meneteskan air matanya karena terharu mekihat kondisi  anak-anak tanpa kedua orang tua mereka. Kehadiran GTS dalam penyerahan Santunan Anak Yatim Piatu itu yang diselenggarakan para dermawan di Kecamatan Tongauna Utara, mewakil Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe. Kemudian secara pribadi ia juga turut memberikan santunannya kepada 19 anak yatim piatu.

Karena iba melihat nasib yatim piatu, Ketua DPC PAN Konawe pun berencana akan memberikan santunannya kepada anak yatim piatu setiap tanggal 10 bulan berjalan. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk perhatian khususnya atas nasib sesama hamba allah.

“Sumbangan ini semoga dapat bernilai investasi akhirat sesuai janji Allah, maka bersamalah mereka dengan Nabi Besar Muhammad SAW didalam surga ALLAH SWT bagi setiap umat yang peduli kepada para anak yatim,” ucapnya dihadapan khalayak sembari tertunduk mendengar sambutan yang akrab disapa GTS ini.

Gusli juga mengatakan semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum terbaik bagi semuanya untuk terus saling sayang-menyayangi dan kasih-mengasihi antar sesama umat beragama serta saling mengingatkan.

“Ditanah kerinduan, negerinya para leluhur Konawe ini, kami selaku pemerintah mengharapkan agar kita menghilangnya sekat antara kita. Yang kaya dan yang miskin, antara yang kuat dan yang lemah sama saja,” imbaunya.

Kata dia, Empat Desa di Kecamatan Tonggauna Utara, dimasa-masa yang akan datang akan mendapatkan support oleh pemerintah daerah, sehingga yayasan tersebut dapat berkembang maju sesuai cita-cita dasar pendiriannya.

“Inisiatif empat desa di Kecamatan Tonggauna Utara yang telah berlangsung 15 tahun kedepannya,” cetus Gusli dihadapan pengurus yayasan yatim piatu.

Untuk diketahui, Penyerahan Santunan Anak Yatim yang diselenggarakan para dermawan di Kecamatan Tongauna Utara, tersebut bertemakan  “Mari kita memberi doa, semangat dan harapan kepada anak-anak yatim,  agar kehidupan mereka sejahtera dan dalam naungan ALLAH SWT”.

Acara penyerahan santunan berjalan sesuai agenda yang telah dijadwalkan, dimana dukungan serta kerjasama seluruh  masyarakat se-Kecamatan Tonggauna Utara turut menjadi hal yang sangat penting dan istimewa.

Adapun keseluruhan dana yang akan diserahkan kepada para anak yatim berasal dari sumbangan suka rela yang berasal dari para dermawan, dengan total santunan berjumlah Rp 32,7 juta. Hal ini, sesuai laporan ketua panitia penyelenggara.

Lantunan ayat suci AL’ Quran yang dibawakan oleh Kyai Ali Muttakin S.Ag adalah rangkaian pembuka Acara.

Laporan : Jafrun

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version