oleh

Sambangi Sekolah, Kapolres Muna Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

-FEATURED, MUNA, SULTRA-111 dibaca

RAHA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga bersama Kasat dan Kaurbin Opsnal Resnarkoba Polres Muna melakukan penyuluhan tentang bahaya dan penyalahgunaan Narkotika, pada Jumat (9/2/2018) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Raha.

Didampingi Kepala Sekolah dan beberapa Dewan Guru, Agung Ramos menyampaikan arahan kepada seluruh para siswa agar tidak mencoba untuk mengenal, mengkonsumsi bahkan mengedarkan Narkotika.

“Narkoba sangat berbahaya bagi generasi masa depan, untuk itu mari kita nyatakan perang terhadap Narkoba,” ujar Agung Ramos dalam sambutannya.

Selain itu dilain hal, Agung juga mengajak para siswa agar tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang bisa menimbulkan konflik antar teman ataupun antar Sekolah hingga terjadinya tawuran.

BACA JUGA: Jelang Pilgub, Kapolres Muna Tegaskan Personilnya Tidak Terlibat Politik Praktis
Kapolres serta jajarannya berfoto bersama usai penyuluhan
Kapolres serta jajarannya berfoto bersama usai penyuluhan. (Foto: Erwinsyah SJ)

“Setiap Siswa dan Siswi harus memiliki cita-cita dan harapan yang tinggi untuk masa depannya, oleh karena itu hindari perbuatan-perbuatan yang bisa menjadi penghalang atas terwujudnya impian kalian,” kata Agung kepada seluruh siswa yang turut hadir.

Setelah selesai menyampaikan arahannya, Kapolres mengajak para Murid sebanyak 30 orang menuju ke Kantor Polres Muna guna melihat langsung Rumah Edukasi Anti Narkoba.

Kata dia, hal tersebut dilakukan guna memperkenalkan dan diperlihatkan secara langsung tentang akibat dari penyalahgunaan Narkoba pada tubuh manusia melalui animasi berupa patung dan poster-poster yang berisi tentang pengetahuan mengenai bahaya dan akibat penyalahgunaan Narkoba.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

Terkini