NEWS

Sambut Bulan Suci Ramadan, Bank Muamalat Kendari Siapkan Kegiatan Menarik Hingga Sedekah

929
×

Sambut Bulan Suci Ramadan, Bank Muamalat Kendari Siapkan Kegiatan Menarik Hingga Sedekah

Sebarkan artikel ini
Branch Manager Bank Muamalat Kota Kendari, Fitrawan

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM–Bank Muamalat Kendari siap menyambut Bulan Ramadan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Hal ini disampaikan langsung oleh Branch Manager Bank Muamalat Kendari, Fitrawan.

“Kita sudah lakukan kegiatan namanya ‘Sarapan Gratis M-Din’, ini kita lakukan di depan kantor setiap jumat sekaligus kita berbagi, jadi kegiatan ini serentak di Bank Muamalat seluruh Indonesia” jelas Fitra.

Fitra mengaku, dana sedekah ini diambil dari dana sedekah nasabah-nasabah bank muamalat melalui M-Banking Bank Muamalat.

“Jadi memang kita sudah setting memberi notifikasi tiap subuh kepada nasabah, dalam artian mengingatkan untuk bersedekah” tambahnya.

Total dana yang terkumpul dari sedekah para nasabah se-Indonesia melalui M-Banking Bank Muamalat tiap jumat sekitar 83 juta rupiah, inilah yang digunakan sebagai sedekah jumat.

Bank Muamalat Kendari, pada Bulan Ramadan mendatang tetap akan melakukan kegiatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, salah satunya adalah pembagian takjil.

“Itu pasti kita lakukan secara intens pada bulan puasa, jadi depan kantor setiap hari kerja, akan ada pembagian takjil” kata Fitra.

Selain itu, pengajian rutin oleh seluruh karyawan serta para nasabah yang sempat berkunjung pada waktu shalat duhur juga akan diadakan pada bulan Ramadan.

Dalam kegiatan sosial, Bank Muamalat juga tentunya akan berkunjung ke beberapa panti asuhan, mengingat kegiatan ini juga telah rutin diadakan pada bulan Ramadan.

“Kalau event perlombaan tahun sebelumnya itu tidak ada, tapi tahun ini ada planning untuk lomba religi, lebih detailnya belum bisa saya pastikan” ungkapnya

Dalam kegiatan yang akan diselenggarkan, pihaknya banyak bekerja sama dengan instansi terkait, bahkan pihak Bank Muamalat juga menjadi sponsor suatu kegiatan di Bulan Ramadan.

Bank Muamalat Kendari juga tidak lepas dengan layanan produk yang diberikan kepada nasabahnya. Dalam hal ini, produk yang memudahkan para nasabah dalam bertransaksi.

“Jadi kan kalau puasa itu biasanya tenaga terkuras, nah dari sini kami memikirkan kenyamanan para nasabah jika ingin membuka tabungan pada kami, tidak perlu lagi ke kantor, hanya bermodalkan smartphone anda bisa membuka tabungan dengan nyaman di rumah” jelasnya.

Merchandise banyak dihadirkan oleh Bank Muamalat Kendari bagi nasabah yang menabung dengan jumlah tertentu.

“Banyak macam, ada payung, bantal, sajadah, tumblr, tas, itu semua bisa didapatkan oleh nasabah jika menabung tidak hanya dibulan ramadan” tuturnya.

Sesuai Tagline Bank Muramalat Indonesia #AyoHijrah, Fitra mengajak semua masyarakat Kendari dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan untuk mempersiapkan fisik dan ibadah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Selain itu jangan cuma ibadahnya saja yang ditingkatkan, tapi transaksi ekonominya juga harus lebih baik, dengan cara hijrah dari bank konvensional ke bank syariah yaitu Bank Muamalat Indonesia” tutupnya.

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page