Sambut Duta Besar Negara Asing, Walikota Kendari Tawarkan Potensi Daerah Untuk Investasi

Reporter: Muh. Ali Wahab
Editor: Kang Upi

KENDARI – Walikota Kendari, Sulkarnain, menyambut duta besar negara asing, direktur FAO serta tamu luar daerah dalam ‘Welcome Dinner’ di Pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari, Kamis malam (31/10/2019).

Para tamu tersebut merupakan peserta Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39, yang dipusatkan di Kabupaten Konawe Selatan dan Kota Kendari, dan akan dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutan agenda ‘Welcome Dinner’ ini, Sulkarnain memperkenalkan sejumlah potensi Sulawesi Tenggara, seperti perikanan, pertanian, pertambangan dan pariwisata.

Selain itu, Ia juga mengenalkan visi dan program Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni (KLH) berbasis ekologi, teknologi dan informasi.

BACA JUGA:

“Mudah mudahan ini langkah awal untuk memperkenalkan Sultra, khususnya Kota Kendari, sehingga nanti selain kita dikenal oleh dunia juga menarik mereka untuk berinvestasi,” kata Sulkarnain.

Dalam acara makan malam yang juga dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi ini, Sulkarnain juga memaparkan keunggulan Kota Kendari sebagai kawasan investasi, dengan adanya Pelabuhan Ekspor dan kemampuan energi listrik.

Dijelaskannya, untuk saat ini dirinya menjamin jika Kota Kendari tidak lagi terkendala dengan listrik, karena didukung 400 Mega Watt yang tersambung dari Sulawesi Selatan.

“Kita sudah punya semua syaratnya, ini saatnya kita perkenalkan Sultra khususnya Kota Kendari kepada semua pihak, maupun kepada mancanegara,” ujarnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total