oleh

Sambut HUT Satpam, Polres Kendari Gelar Vaksinasi Massal

-NEWS-40 dibaca

KENDARI – Polres Kendari menggelar vaksinasi massal yang berlangsung di ruang Aula Waspada Polres Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilakukan secara serentak di Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-41.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dan juga dipantau Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui via zoom.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk memberi kekebalan tubuh pada masyarakat dalam memutus tali penyebaran covid-19 di kota Kendari, sekaligus untuk mencapai target vaksinasi 70% hingga diakhir desember.

“Walau pun sekarang kita sudah masuk level satu tapi kita harus tetap waspada dengan melakukan vaksin dan mematuhi prokes terlebih nanti disaat menjelang tahun baru,” ungkap AKBP Didik Erfianto Sabtu, November 2021.

Ia menerangkan Polres Kendari menargetkan pencapaian vaksin hingga 800 dosis, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Vaksinasi yang diberlangsung di Polres Kendari ini terbuka secara umum dan memberikan pelayanan kepada Anak sekolah dengan melakukan penjemputan langsung di sekolah dengan menggunakan Mobil bus yang telah disediakan oleh Polres Kendari.

AKBP Didik menjelaskan untuk menghilangkan kejenuhan siswa dan siswi saat proses antrian vaksinasi pihaknya mengadakan kuis menarik dengan memberikan pertanyaan kepada para siswa dengan hadiah mendapatkan Pulsa dan Vocher paket data bagi yang jawabannya benar. Giat itu untuk membangkitkan minat siswa dalam melakukan penyuntikan vaksin.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi dengan menghadiri tempat lokasi-lokasi yang telah disediakan baik yang digelar oleh Polri, TNI, Dinas Kesehatan. Namun yang terpenting hal tersebut tidak menghentikan tindakan kita untuk tetap taat pada protokol kesehatan terlebih di saat tahun baru nanti,” katanya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini