NEWS

Sambut Mahasiswa KKN Kolaborasi Nusantara, Ini Pesan Wabup Konawe Selatan

312
×

Sambut Mahasiswa KKN Kolaborasi Nusantara, Ini Pesan Wabup Konawe Selatan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Konsel Rasyid S.Sos,M.Si saat menerima mahasiswa KKN Kolaborasi Nusantara (Foto: Istimewa)

 

Reporter : Erlin

KONAWE SELATAN – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Konawe Selatan, Rasyid menyambut kedatangan 80 orang mahasiswa dan mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara yang berasal dari sejumlah Universitas Islam Negeri (UIN) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang ada di Indonesia. Mereka diterima di auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel, Kamis 02 Juli 2021.

Rasyid berpesan agar para mahasiswa dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang menjadi lokasi KKN dan segera bersosialisasi dengan masyarakat dilokasi masing-masing.

Ia berharap selama 45 hari dilokasi KKN, mahasiswa bisa betah di lokasi dan mampu mengaplikasikan bidang keilmuan yang didapatkan dibangku kuliah untuk bisa ditranfer dan bermanfaat bagi masyarakat di lokasi KKN.

“Apalagi yang datang ini adalah para mahasiswa dengan latar belakang ilmu agama Islam. Tentunya akan memberikan pemahaman lebih tentang syariat agama kepada masyarakat,” ungkap Rasyid

Rasyid juga meminta Camat dan kepala desa agar menerima dan membantu agar program KKN bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di lokasi KKN.

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor III IAIN Kendari, Herman menambahkan KKN Kolaborasi Nusantara yang melibatkan mahasiswa perguruan tinggi Islam dari luar daerah Sultra tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan oleh IAIN Kendari.

Temanya, beber Herman, yakni penguatan moderasi beragama, merajut multikulturalisme di Indonesia. 80 mahasiswa KKN Kolaborasi Nusantara itu sendiri berasal dari 8 PTKIN yaitu IAIN Kendari, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Mataram, UIN Antasari Banjarmasin, UIN Samarinda.

Selain itu, ada juga mahasiswa dari Kediri, IAIN Ponorogo dan IAIN Kudus. Mereka akan melakukan KKN di Kecamatan Konda, Wolasi, Ranomeeto Barat, Mowila dan Tinanggea.

You cannot copy content of this page