oleh

Sambut Tahun Baru 2019, Ini Harapan Bupati Muna

-MUNA, SULTRA-138 dibaca

Reporter : Erwino

Editor : Indi

RAHA – Menyambut momentum pergantian tahun, tentu banyak yang diharapkan setiap orang agar menjadi lebih baik lagi. Kegagalan ataupun kekurangan yang ada pada tahun-tahun sebelumnya menjadi pelajaran untuk berbenah diri ditahun 2019 ini.

Seperti halnya yang diharapkan Bupati Muna Sulawesi Tenggara, LM Rusman Emba menurutnya momentum pergantian tahun baru itu adalah hijrah bagi setiap orang untuk berbenah diri dan mendekatkan diri pada Tuhan.

Selain itu, sebagai orang nomor satu di Bumi Sowite, momentum itu juga menjadi semangat baru baginya untuk terus bekerja membangun daerah dan mensejahterakan rakyatnya.

Selama dua tahun memimpin Bumi Sowite, mantan senator DPD RI itu mengaku masih banyak harapan yang belum bisa ia wujudkan demi kemajuan daerah tanah kelahirannya itu.

Makanya, melalui Zikir Akbar yang digelar pada Senin (31/12) sekitar pukul 10:00 Wita di Masjid Al Munajat, suami Yanti Sulistiawati itu berharap agar apa yang menjadi harapannya selama ini, dapat terwujud di tahun berikutnya.

“Memasuki tahun baru 2019 ini kita berhijrah untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Dengan zikir, semoga Tuhan memberikan petunjuk agar semua kekurangan-kekurangan di tahun sebelumnya dapat disempurnakan pada tahun 2019,” ujar Rusman saat membawakan sambutan sebelum zikir dimulai.

Kata dia, penataan kota, pertumbuhan ekonomi dan kenyamanan masyarakat menjadi harapan terbesarnya agar dapat terwujud ditahun 2019. Hanya saja, dengan adanya kabar-kabar hoax dan pergolakan politik yang ada menjadi kendala bagi investor untuk berinvestasi di Bumi Sowite.

Pasalnya, daerah yang ia pimpin saat ini sangat membutuhkan investasi luar untuk menambah peningkatan pembangunan.

“Sudah banyak saya temui investor di luar sana, tapi mereka takut masuk ke Muna karna katanya Muna itu tidak kondusif dan terlalu banyak Hoax. Makanya kita ini jangan terlalu bangga dengan adanya gejolak politik agar orang luar tidak segan untuk berinvestasi di daerah yang kita cintai ini. Semoga di tahun 2019, semua apa yang kita harapkan dapat terwujud,” tandasnya. (B)


Terkini