NEWS

Sanksi Menanti Bagi TNI yang Tidak Netral Saat Pemilu

776
×

Sanksi Menanti Bagi TNI yang Tidak Netral Saat Pemilu

Sebarkan artikel ini
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santosa saat menekankan kepada prajurit agar bersikap netral di saat pemilu nanti

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemilihan umum (umum) 2024 semakin dekat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditekankan untuk menjaga netralitas agar tidak berpihak kepada partai maupun figur yang bakal ikut bertarung dikontestasi politik nanti.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santosa di hadapan para prajurit saat berkunjung di Korem 143/Haluoleo pada Senin, 15 Mei 2023.

Sebab menurutnya ini merupakan intruksi dari pimpinan TNI langsung yang wajibkan untuk dijalankan dan ditaati oleh seluruh prajurit. Bila hal itu tidak diindahkan maka akan diberikannya sanksi sesuai undang-undang yang berlaku.

“Kalau itu sudah ada aturannya, saya belum bisa menyampaikan yang intinya sudah ada perintah disampaikan, kita sudah punya undang-undang, kita sudah punya pedoman, jadi kalau ada yang melanggar akan diberi sanksi,” katanya.

Namun kata dia, TNI akan mendukung pemilu secara bersama-sama dengan pihak Polri dan pemerintah daerah (pemda) akan memperlancar jalannya pemilu dengan aman tanpa ada hambatan.

“Pemilu didukung sama-sama. Sama-sama kepolisian, KPU dan pemerintah daerah dan kepada masyarakat lain agar pemilu tetap berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page