FEATURED

Sarana Kolam Renang Diresmikan, Karya Nyata Kery-Parinringi Beroperasi

1307
×

Sarana Kolam Renang Diresmikan, Karya Nyata Kery-Parinringi Beroperasi

Sebarkan artikel ini
UNAAHA, MEDIAKENDARI.COM-Wahana olah raga kolam renang yang berada dibilangan pasar buah, Kelurahan Rahabangga, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, telah diresmikan, Wakil Bupati Konawe, Parinringi didampingi Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara. Pengresmian itu dilakukan usai upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke 72 Tahun, Kamis, (17/8 2017).
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Konawe, Ujung Lasandara mengatakan dengan diresmikannya kolam renang tersebut, maka pengelolaanya pun resmi difungsikan.
“Dengan berfungsinya kolam renang yang menjadi karya nyata pemerintahan pasangan Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi menjadi impian masyarakat Kabupaten Konawe dapat diwujudkan,” ujar Ujung.

Menurutnya, Pemerintah Konawe (Pemkab) telah menganggaran pembangunan kolam pada tahun 2017 sebesar Rp 150 Juta. Anggaran sebesar itu, untuk mewujudkan sarana Olah Raga Kolam Renang di Kabupaten Konawe menjadi ikon.

Kadispora Konawe, Ujung Lasandara
 “Kolam renang itu dicanangkan sebagai salah satu kolam renang yang akan menjadi icon Kabupaten Konawe,” katanya.
Ujung menambahkan, pembangunan kolam renang, pada awalnya perencanaan pembangunan merupakan salah satu proyek pengalihan dari Dinas PU dan PR. Yang mana pengajuan dana untuk penggarannya sekitar setengah miliar atau Rp 500 Juta Rupiah.
“Dengan jumlah sebesar ini akan sangat terlambat untuk kita capai dikarenakan masih banyak pembangunan yang lain menjadi proritas pemerintah Konawe. Sementara wahana olah raga seperti kolam renang sangat kita butuhkan di Pemda untuk saat ini, maka dari itu kami meminta untuk direalisasikan dengan anggaran cukup Rp 150 juta saja,” ungkapnya.
Dikatakannya, untuk mensukseskan pembangunan kolam renang di Kabupaten Konawe dapat menciptakan pemikiran positif dari masyarakat dan pemerintah pusat, sehingga dapat memicu pembangunan wahana olah raga yang lain khususnya dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga demi peningkatan fasilitas untuk mewadahi atlet-atlet muda di Konawe.
“Prospek kedepan bagaimana Dispora dan pemerintah melalui DPRD Kabupaten Konawe, bisa mengangarkan pembangunan Water Park yang sudah dicanangkan oleh Dispora Konawe sejak tahun 2016 dengan luas lahan yang disiapkan 4 hektar are,” terangnya.
Kedepannya, lanjut Ujung Lasandara, kolam renang yang ada itu, akan menjadi objek wisata baru dan tempat berolah raga yang ramah anak dengan tujuan agar dapat menjadi pemasok PAD untuk Kabupaten Konawe. “Setiap orang yang masuk di kawasan kolam renang akan membayar retribusi sebesar Rp 5000 per orang,” rincinya.
Liputan : Hendriansyah
Editor    : Jafrun

You cannot copy content of this page