oleh

Sasar Semua Kalangan Pencinta Kuliner, Makanan Ayam Epek Kumala Hadir di Kendari

-FEATURED, Kendari, KULINER-98 dibaca

KENDARI – Resto Ayam Epek Kumala yang beralamatkan di Jalan Saranani Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga Kota Kendari akan menyasar semua pecinta kuliner dengan menu utamanya Ayam Epek.

Manager Resto Ayam Epek Kumala, Fardan La Kare mengatakan, pihaknya menyasar semua kalangan pencinta kuliner di Kota Kendari dengan menghadirkan menu makanan baru yakni Ayam Epek Kumala.

“Ayam Epek Kumala kami sajikan dalam bentuk ayam digeprek dan disiram dengan saus bumbu khusus, seperti halnya pisang epek yang disiram pake gula merah. Ayam epek kami sajikan dengan tiga menu yakni nasi, kentang atau hogo-hogo yang merupakan makanan khas Muna,” ujar Fardan, Rabu (10/1/2018).

Dijelaskannya, adapun alasan mengapa memilih ayam epek sebagai menu andalan, dirinya terinspirasi dari pisang epek yang merupakan brand kuliner nasional dan merupakan makanan khas wilayah Sulawesi.

“Jadi, saya inisiatif bahwa pisang itu diganti dengan ayam epek,” ucapnya.

Katanya, menu utama dari Ayam Epek Kumala yakni terdiri dari tiga rasa yakni ayam epek original plus es teh, ayam epek rica-rica plus es teh serta ayam epek sambal bawang plus es teh.

“Menu tersebut dibanderol dengan harga Rp 25 ribu per porsi. Kami juga menyajikan mie epek dalam sajian empat rasa yakni mie ayam epek plus es teh, mie banjir epek plus es teh dengan harga hanya Rp 20 ribu per porsi, mie goreng biasa plus es teh, mie banjir plus es teh harganya cuma Rp 15 ribu,” paparnya.

Selain itu, lanjut Fardan, menu lain juga ada nasi goreng Jakarta, nasi goreng merah, dan nasi goreng dan harganya semua sangat terjangkau bagi semua kalangan.

“Kami juga menyajikan minuman seperti es campur, es buah, es teler, es teler duren dan snack seperti pisang epek original, pisang epek coklat, pisang epek keju, pisang epek kacang. Itu semua kami sajikan dengan varian rasa yang berbeda-beda dengan tujuan supaya pelanggan kami tidak bosan,” pungkasnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini